Ketua Pengadilan Negri Medan Beserta Wakil, Sejumlah Hakim dan Panitra Terjaring Operasi Tangkap Tangan ( OTT)

Medan , — IvoryNews.co.id
Ketua Pengadilan Negri Medan, Wakil ketua Pengadilan Negri Medan Hakim ketua beserta hakim anggota dan dua orang Panitra terjaring operasi tangkap tangan oleh komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),di Pengadilan Pengadilan Negeri Medan, Selasa 28/9/2018.
Informasi yang beredar, ( KPK)  menangkap 4 Hakim dan Ketua juga Wakil Ketua PN Medan, berikut 2 panitera.
KPK membenarkan pihaknya mengamankan hakim di Pengadilan Negeri Medan, dalam operasi tangkap tangan (OTT). Ada uang dalam pecahan dolar Singapura turut disita sebagai barang bukti.
“Uang dalam bentuk dolar Singapura juga telah diamankan,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Selasa (28/8/2018).
Total ada 8 orang yang ditangkap. OTT itu diduga berkaitan dengan perkara korupsi yang diadili di Pengadilan Tipikor Medan.
“Dari 8 orang tersebut, ada yang menjabat sebagai hakim, panitera dan pihak lain. Diduga telah terjadi transaksi terkait penanganan perkara tipikor di Medan,” imbuh Basaria.
KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan intensif sebelum menentukan status hukum mereka yang ditangkap. Nantinya KPK akan mengumumkan secara resmi penanganan perkara itu termasuk penetapan tersangka.
Sedangkan Humas PN Medan Erintuah Damanik membenarkan adanya tindakan KPK di PN Medan,  pagi tadi.
“Benar,  katanya KPK membawa 4 hakim dan 2 Panitera untuk di mintai keterangan. Informasinya, kini mereka di bawak ke Mapolda Sumatera Utara,” jelasnya.
Informasi beredar, oknum yang diamankan KPK masing – masing bernama MN selaku ketua PN, WPW wakil ketua PN, Hakim MS, MP, Elp (panitera), OS (panitera).
Erintuah mengaku belum tahu kasus apa yang tengah ditangani KPK. “Saya tidak tahu pasti, tapi kabarnya terkait pidana korupsi,” sebutnya.
Erintuh juga menambahkan, bahwa sejumlah meja hakim sudah disegel. (Malau)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »