Wali Kota Medan Bagikan Bendera di depan TMP

Medan , — IvoryNews.co.id
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  membagikan bendera gratis kepada masyarakat pengguna jalan di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (16/8). Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar mau memasang bendera di kenderaan bermotor miliknya, terutama sepeda motor guna menyambut sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018.
Pembagian bendera ini dilakukan Wali Kota usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI  di Gedung DPRD Medan. Pedmbagian bendera dilakukan persis di depan pintu gerbang masuk TMP Bukit Barisan.
Wali Kota tidak sendiri ketika membagikan bendera kepada masyarakat pengguna jalan tersebut, selain Wakil Wali Kota Akhyar Nasution, pembagian bendera juga dilakukan Wali Kota bersama dengan unsur Forkopimda Kota Medan serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.
Masyarakat pengguna jalan yang tengah melintas, terutama sepeda motor langsung dihentikan. Setelah itu Wali Kota  memberikan bendera kepada pengemudi agar memasangnya di kenderaan milik mereka. Tidak hanya memberikan, Wali Kota pun ikut memasangkan bendera di kenderaan bermotor yang tengah dikendarai masyarakat tersebut.
Masyarakat pengguna jalan sangat mengapresiasi dilakukannya pembagian bendera tersebut. Ditambah lagi pembagian bendera dilakukan langsung dua pejabat tinggi di lingkungan Pemko Medan bersama unsur Forkopimda Kota Medan. Selain gembira lantaran mendapat bendera gratis, ada juga pengemudi sepeda motor yang tampak takut-takut karena mengira tengah berlangsung razia kenderaan bermotor.
Ada ratusan bendera yang dibagikan kepada para pengendara kenderaan bermotor. Umumnya para pengendara memasang bendera yang dibagikan di tiang spion kenderaannya. Mereka sangat senang dan mengucapkan terima kasih. Di samping itu mereka juga tidak menyangka di tengah kesibukan tugas yang cukup padat namun Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan unsur Forkopimda Kota Medan masih menyempatkan waktu untuk membagikan bendera.
 “Pembagian bendera yang dilakukan ini sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat agar mereka mau memasang bendera di kenderaan miliknya guna menyambut sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan. Jika kenderaan bermotor milik masyarakat dipasangi bendera, tentunya nuansa Hari Kemerdekaan di kota yang kita cintai ini lebih meriah dan sematak lagi,” kata Wali kota.
Kemudian melalui peringatan Hari Kemerdekaan, Wali Kota selanjutnya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikannya sebagai momentum untuk bersama-sama membangun Kota Medan agar menjadi lebih baik lagi ke depannya. “Perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan dengan mengorbakan jiwa dan raga ketika merebut kemerdekaan, harus kita hargai dengan mengisi hasil perjuangan mereka dengan pembangunan,” ungkapnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »