Diduga Akibat Penimbunan Proyek Reklamasi, Ribuan Rumah Di Belawan Terancam Tenggelam.

Medan-Belawan , — IvoryNews.co.id
Banjir Rob di Belawan yang kini telah melanda sampai permukiman masyarakat , kini menjadi persoalan besar bagi Pemerintah Kota Medan, hal yang dikuatirkan warga Belawan, karena air yang biasanya hanya naik selutut orang dewasa, tapi sekarang ini sudah mencapai paha orang dewasa bahkan kini hampir menenggelamkan rumah warga.
Menurut salah seorang warga Belawan AM Tanjung, saat dimintai keterangan, kepada wartawan ia mengatakan ” kami disini merasa kuatir pak!. karena banjir kali ini sangat-sangat tidak kami duga karena air menggenagi rumah warga bisa mencapai setinggi 1 meter lebih… kalaulah hal seperti ini tidak juga ditanggapi oleh pihak Pemerintah setempat, dikuatirkan banjir rob ini bisa menenggelamkan rumah kami yang tinggal tidak jauh dari proyek reklamasi yang sedang berjalan “.
Hal ini juga yang menjadi timbul pemikiran warga Belawan, banjir tersebut akibat proyek reklamasi yang sedang berjalan  selain itu juga para warga yang mayoritasnya sebagai nelayan kecil juga terkena dampaknya.
Akibat peristiwa tersebut ribuan warga juga mengalami kerugian belasan juta rupiah, karena dari perabot hingga peralatan rumah tangga sudah tidak bisa lagi digunakan akibat rendaman banjir rob yang mencapai setinggi paha orang dewasa.(Han).

Mungkin Anda Menyukai

Translate »