Adakan Turnamen Kiam di Komplek Asrama Kebun Lada Binjai Utara, Panitia Sebarkan Proposal Pakai Logo Satuan Batalion Macan Kumbang.

Binjai , — IvoryNews.co.id
Pelaksanaan turnamen sepak bola kiyam macan kumbang cup yang terselenggara di Satria 03 Komplek asrama eks 121 kebun lada Binjai , yang dibentuk oleh sekelompok pemuda dan oknum Kepala Lingkungan IX Kelurahan Pahlawan Kecamaan Binjai Utara terduga kuat berbau politik untuk kepentingan mencari suara salah satu bakal caleg dari salah satu partai.
Pada perencanaan kegiatan penyelengaraan turnamen sepak bola kiyam tersebut, diketahui kalau Okum Kepling IX berinisial AO selaku penaggung jawab, dan bahkan diduga sengaja membuat rekayasa gerakan, dengan membentuk kelompok panitia pelaksanaan kiyam dan membuat nama Club turnamen sepak bola.
Yang lebih serunya lagi, penyelengaraan turnamen bola kaki kiam itu pengunaan logo Macan Kumbang dan bukit barisan yang diketahui logo tersebut membawa nama salah satuan batalion yang sekarang ini berada di Galang, Kab Deli serdang dan disinyalir kuat logo tersebut untuk dimanfaatkan mencari dana penyebaran profosal yang isinya  meminta sumbangan kepada pengusaha maupun masyarakat.
Informasi yang diperoleh Ivory News, turnamen sepak bola kiyam macan kumbang cup panitia telah menerima tidak kurang dari 32  Club peserta pesepak bola yang ada di kota binjai, dan bahkan oknum kepling berinisial AO tersebut bahkan langsung ikut serta melakukan penataan lapangan dengan memasang dekorasi baleho diletakan di depan teratak lokasi lapangan turnamen yang menampilkan sosok seorang bakal Caleg dari salah satu partai dengan mengandengkan logo macan kumbang yang terindikasi kepentingan politik upaya mencari suara.
Pemasnagan baleho bakal caleg oleh AO  tersebut sempat mendapat teguran dan larangan dari pihak Koramil setempat, agar panitia tidak memasangkan baleho foto caleg di di areal lapangan bola kaki di lingkungan asrama TNI, namun larangan tersebut tidak di indahkan yang konon AO memerintahkan panitia agar memindahkan baleho tersebut didepan pintu gerbang masuk dan keluar persis didepan asarama kebun lada yang masih dalam lingkungan komplek TNI.
Terindikasi penyalahgunaan logo satuan macan kubang dalam pelaksanaan sepak bola kiyam macan kumbang cup yang telah terselengara di lapangan bola kaki asrama kebun lada Binjai Utara, komandan kodim (Dandim) 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana ketika ditemui Wartawan saat menghadiri acara syukuran di Binjai Selatan Sabtu (4/8) kemarin menyatakan tidak mengetahui adanya kegiatan turnamen sepak bola yang terselengara di lapangan Komplek asrama eks 121 kebun lada Binjai Utara.
“Saya tidak mengetahui adanya kegiatan  turnamen sepak bola kiam macan kumbang yang diadakan dilapangan komplek asrama kebun lada, dan nanti Saya cek kepada Komandan koramil nya, Kata Letkol Deni singkat.
Sementara sertu M.Mukti selaku Babinsa setempat kepada Wartawan mengakui kalau terkait baleho bergambar bakal Caleg dan logo Macan kumbang untuk penyelengaraan kiam tersebut sudah dilakukan larangan untuk tidak memasangkan di areal komplek asarama kebun lada.
Hal senada juga dikatakan Ketua FKPPI Kota Binjai HTM Sahrel saat ditemui Ivory News pada kegiatan acara syukuran yang sama kemarin menjelaskan ,”dalam kegiatan turnamen sepak bola Kiyam Macan Kumbang Cup yang sudah terselengara di Satria 03 Komplek asrama kebun lada Binjai sama sekali tidak Saya ketahui, dan seharusnya AO yang merupakan Wakil Saya di pengurusan FKPPI Kota Binjai bertindak sebagi penaggung jawab kegiatan kiam tersebut selayaknya melaporkan pada Saya.
Dan mengenai logo yang digunakan pada kegiatan turnamen sepak bola Macan Kumbang Cup merupakan logo kastuan TNI, dan seharusnya pihak panitia pelaksana harus mendapat ijin kepada Komandan yang bersangkutan, Ujarnya.
Ditempat terpisah, Rendy Angga Oktabri selaku ketua panitia pelaksana turnamen sepak bola kiyam Macan Kumbang di Kecamatan Binjai Utara ketika dikonfirmasi Ivory News saat berada di lokasi lapangan asarama kebun lada membenarkan kalau profosal yang dilengkapi dengn logo macan kumbang tersebut dibuat oleh panitia atas arahan AO, dan beliau  sebagai penaggung jawab ini semua, Katanya.
Pada kesempatan berjalan nya kegiatan turnamen kiam macan kumbang tersebut AO selaku penaggung jawab memerintahkan anggota panitia pelakasana kiam untuk melakukan pungutan liar alias pungli kepada para penonton di sekitar areal lapangan bagi setiap orang yang membawa kenderaan dan berdalih sebagai jasa uang parkir.
Kendati baleho yang menampilkan sosok seorang bakal Caleg dari salah satu partai dengan mengandengkan logo macan kumbang sudah dilepas, namun profosal yang sudah tersebar diyakini telah beredar upaya mencari dana pelaksanaan turnamen.(J.Gtg).

Mungkin Anda Menyukai

Translate »