Kadiv Penmas JPKP Sumut Ria Sitorus akan melanjutkan kasus Kapus Sei Mencirim Dr. Susan.

Deliserdang , — IvoryNews.co.id
Seperti telah diberitakan sebelumnya di media online Ivory News, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sei Mencirim, Dr. Susan diduga bertindak tidak transparan dalam perhitungan Jasa Pelayanan kesehatan , tunjangan kinerja Dokter jaga dan Dana Operasional Kesehatan yang semestinya menjadi Hak Pegawai dan Dokter di Puskesmas Sei Mencirim , yang  diduga telah diselewengkan dan dimanipulasi Kepala Puskesmas Sei Mencirim Dr.Susan.
Hal itu tertuang dalam data operasinal biaya tenaga pelayanan unit Puskesmas Sei Mencirim, Deliserdang yang sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Dr Susan atas indikasi korupsi itu.
Sebelumnya, terungkapnya hal ini dikarenakan adanya pengaduan dan laporan pegawai Puskesmas itu sendiri Herlina Nasution dkk kepada Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) DPC Sunggal Reno Sembiring selaku humas JPKP DPC Sunggal, tgl 08.05.2018 di kantor JPKP Sunggal, terkait adanya indikasi penyalahgunaan kewenangan dan dugaan korupsi yang dilakukan Dr. Susan , berupa Dana Jasa Pelayanan dan Dana Operasional Kesehatan Puskesmas Sei Mencirim Kabupaten Deliserdang yang seharusnya digunakan untuk biaya Dokter jaga pada sore dan malam hari diduga telah dimanipulasi oleh Kepala Puskesmas yaitu Dr Susan.
Ironisnya  adalah Dokter yang jaga pada siang dan malam hari tidak pernah hadir di Puskesmas untuk pelayanan kesehatan masyarakat, hal ini telah membuat masyarakat kecewa pada saat ingin berobat pada sore dan malam hari.
Adapun laporan tersebut dikarenakan pegawai puskesmas itu merasa keberatan terhadap tunjangan yang diterima dan merasa adanya manipulasi terhadap perhitungan nilai tunjangan yang diterima berupa :
– Tunjangan Jasa pelayanan
– Tunjan Dana BOK (biaya operasi kesehatan
– Tunjangan intensive dokter jaga siang dan malam
– Tunjangan dokter penanggung jawab jaga malam.
Sebagai kelanjutan dari adanya indikasi korupsi yang dilakukan Dr. Susan , Kadiv Penmas JPKP Sumut Ria Sitorus akan tetap melanjutkan kasus Kapus Sei Mencirim Dr. Susan sehingga dilakukan penyelidikan.
” Saya tetap pada prinsip jika ada terindikasi dugaan korupsi dan penyalagunaan Jabatan, maka harus segera dibawa ke ranah hukum. Masyarakat sangat menantikan ditegakkannya hukum….”. Kata Ria Sitorus dengan semangat….(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »