Gojek Resmi Mengaspal di Jalanan Vietnam

Vietnam, –IvoryNews.co.id
Gojek resmi mengaspal di Vietnam hari ini, Rabu (1/8) dengan nama Go-Viet. Hal ini diumumkan pada akun Gojek Tech. Ini adalah akun resmi dari divisi produk dan pengembangan Gojek.
Menurut cuitan akun tersebut Go-Viet akan beroperasi di 12 distrik sekitar Ho Chi Minh City. Selain itu operasional ini akan jadi langkah ekspansi pertama Gojek. Pengguna di Vietnam dapat mengunduh aplikasi tersebut di Apple App Store dan Google Play.

Saat ini layanan Go-Viet baru sebatas layanan antar motor. Menurut perwakilan Go-Viet, platformnya akan segera meluncurkan layanan mobil dan segera memperluas operasionalnya ke kota-kota lain pada September.
Sebelumnya, Go-Viet telah melakukan uji coba di Distrik 1 dan 3 kota Ho Cin Minh kepada 500 pengguna pertama. “Program beta Go-Viet sangat sukses. Kami sangat senang mendapat umpan balik positif dan kepuasan pelanggan,” jelas co-founder dan CEO of Go-Viet Nguyen Vu Duc, seperti dilansir Saigoneer.
Di Vietnam, Gojek akan memiliki dua layanan yakni Go Bike dan Go Send. Jika di Indonesia Gojek identik dengan warna hijau, di Vietnam akan memiliki nuansa baru.
Go Viet akan mengusung warna merah, tak jauh berbeda dengan warna bendera Vietnam. Seluruh perlengkapan driver dari mulai helm hingga jaket pun akan menggunakan warna merah.
Sebelumnya, VP Corporate Communication Gojek Michael Say mengungkapkan perubahan nama di Vietnam didasarkan dengan pertimbangan pendekatan lokal.
Michael mengaku Gojek berusaha menerapkan strategi pendekatan lokal yang telah sukses melambungkan nama Gojek di Indonesia.
Michael menjelaskan Go-Viet akan didukung oleh Gojek mentoring dari segi teknologi, keahlian, dan yang terpenting adalah investasi. Kendati demikian , pendiri lokal yang digandeng Gojek memiliki kekuatan penuh untuk menetapkan kebijakan sesuai dengan karakteristik masing-masing negara. (CNN)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »