Forza dan Motor Baru Lain Melantai di GIIAS 2018

Jakarta, –IvoryNews.co.id
Banyak yang memprediksi akan hadirnya motor baru di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018. Sebab acara berlangsung di ICE, BSD, Tangerang itu adalah hajatan otomotif terbesar di Tanah Air dan salah satu terbesar di Asia Tenggara.
GIIAS 2018 akan diikuti 11 APM (agen pemegang merek). Bagi sebagian APM kendaraan, tak ada alasan lain untuk menampilkan sederet motor andalan, bahkan mereka memposisikan GIIAS sebagai tempat untuk meluncurkan produk baru.
Salah satu motor paling dinanti adalah Honda Forza. Tentang kehadiran Forza di Indonesia kian terendus sejak awal tahun, setelah AP Honda, APM Honda di Thailand resmi meluncurkan skutik Forza 300.
Namun belum terkonfirmasi mesin yang diusung Astra Honda Motor (AHM) APM Honda di Indonesia, mesin kapasitas 250 cc atau 300 cc seperti yang beredar di negeri gajah putih Thailand.
Sementara pesaing berat Honda, yaitu Yamaha dikabarkan akan meluncurkan motor sport R25. Kehadirannya diprediksi mampu mendongkrak penjualannya yang beberapa bulan terakhir di posisi buncit di segmen motor sport fairing 250 cc dalam negeri.
Honda Forza mesin kapasitas 300 cc untuk pasar roda dua Thailand.Honda Forza mesin kapasitas 300 cc untuk pasar roda dua Thailand. (aphonda.co.th)
Untuk Suzuki Indonesia divisi roda dua dipastikan bakal memboyong dua motor barunya, yaitu Bandit 150 dan Burgman Street 125.
Burgman Street, disebut akan menjadi penantang serius dari kompetitor seperti Vario 125 dan Lexi yang sama-sama mengantongi dapur pacu 125cc silinder tunggal. Untuk mesin Burgman Street diklaim menyemburkan tenaga mencapai 8,4 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 10,2 Nm pada rpm 5.000.
Sementara desainnya masih terinspirasi dari Burgman 650 dengan penampilan sporty, kaca depan tinggi, serta tempat duduk yang dibuat lebih besar. Demi kenyamanan pengendara, Suzuki menggunakan batang kemudi didesain lebih tinggi.
Sedangkan Bandit, ‘naked bike’ ini dikabarkan akan memanfaatkan rangka dari Suzuki GSX-S dan mesin 150 cc DOHC satu silinder. Motor ini bakal bertarung langsung dengan Yamaha Vixion, Xabre, Honda CBR150 hingga Honda CB Verza 150.
Selain Suzuki, BMW Motorrad dipastikan juga mengambil bagian melalui motor petualang, yaitu BMW F 850 GS dengan mesin 853 cc dua silinder yang dikombinasikan dengan transmisi enam percepatan. Mesin itu mampu memproduksi daya 95 hp pada rpm 8.250 dan torsi maksimum 92 Nm pada rpm 6.250.
Viar pun tidak ketinggalan untuk meluncurkan produk dalam ajang yang sama itu. Menariknya, Viar nampaknya bakal kembali mengenalkan produk ramah lingkungan yang belum bisa ditebak wujudnya. (CNN)

Mungkin Anda Menyukai

Translate ยป