Dituding Mainkan ADD, Kades Sialangmuda Diprotes Warga

Deliserdang , — IvoryNews.co.id
Puluhan warga Desa Sialangmuda Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang memprotes pengerjaan ADD di desanya. Mereka menuding Kepala Desa Mahyaruddin banyak mainkan dana desa. (31/7/2018)
“Padahal sewaktu si Mahyaruddin itu mau menjadi kepala desa kami warga yang ada disini semuanya memilihnya. Tapi koq sekarang dengan alasan warga disini bodoh dan pemalas kami tidak pernah dilibatkannya di desa,” kata Prana warga Sialangmuda.
Bahkan lebih parahnya lagi, sambung Jamaluddin (51) dengan  suara lantang, pihak desa tak pernah memanggil atau melibatkan tokoh masyarakat dalam musyawarah desa. Bukan itu saja banyak proyek pengerjaan desa yang mereka duga dimark-up Kepala Desa.
“Semua warga disini sekarang bingung kenapa ADD yang seharusnya padat karya atau banyak orangnya malah diborongkan kepada orang lain. Padahal di kampung ini banyak pengangguran,” ucap Jamaluddin.
Pantauan wartawan di lokasi di Dusun 2 Gang Amrin Fauzi terlihat kosong hanya ada 3 tumpukan batu kerikil serta pasir dan papan proyek yang tergantung di pohon sawo senilai Rp 65.548.000,-. Terbaca jenis kegiatan rabat beton dengan ukuran 155,70 m x 2 m.
Menurut warga setempat pekerja dan pemborongnya telah berlarian ke Kantor Desa meminta perlindungan karena takut melihat warga banyak berdatangan ke lokasi pekerjaan.
Ketika akan dikonfirmasi oleh wartawan, Kades Sialangmuda Mahyaruddin tak berada di kantornya. Warga terdekat mengatakan kalau Kades jarang berada di kantor. Kalau pun di kantor hanya pagi hari lalu setelah itu kabur keluar.(chan)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »