Yamaha Diklaim Persiapkan Marquez Jadi Pengganti Rossi

Jakarta,—IvoryNews.co.id
Tim pabrikan asal Jepang, Yamaha, diklaim sudah melakukan komunikasi dengan Marc Marquez untuk menjadi pengganti Valentino Rossi di MotoGP.

Klaim tersebut diungkap media Spanyol, Diario Gol, yang memberitakan komunikasi awal Yamaha dengan Marquez sudah terjadi. Yamaha diklaim ingin memanfaatkan kemungkinan tidak betahnya Marquez di Repsol Honda menyusul kedatangan Jorge Lorenzo.

“Faktanya, sebagaimana suara-suara dari dalam tim Jepang itu, ada ide Yamaha berusaha mendapatkan Marquez jika kondisinya buruk di Honda. Bahkan sudah ada kontak informal,” tulis Diario Gol.
Repsol Honda mendepak Dani Pedrosa dan merekrut Lorenzo untuk MotoGP 2019 dan 2020. Kehadiran Lorenzo sebagai rekan setim Marquez diklaim akan membuat kondisi dalam tim Repsol Honda tidak harmonis.

Lebih lanjut Diario Gol memberitakan kalau Yamaha siap mengambil keputusan ekstrem jika Marquez memutuskan untuk meninggalkan Honda lebih cepat. Yamaha diklaim akan memutus kontrak Rossi usai MotoGP 2019 dan menggunakan jasa Marquez untuk MotoGP 2020.

“Valentino Rossi sudah memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2020, tapi jika tahun depan Marquez membuka pintu untuk meninggalkan Honda, Yamaha tidak memiliki masalah untuk mengakhiri kontrak Rossi dan memilih Marquez,” tulis Diario Gol.

Sebelumnya, Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig tidak memungkiri peluang perseteruan antara Marquez dengan Lorenzo bisa terjadi musim depan.
“Tentu tidak mudah untuk mengatur dua pebalap terhebat Spanyol di MotoGP dalam tim yang sama. Tapi jika kami menginginkan hal yang mudah, mungkin kami tidak akan menjadi tim seperti sekarang ini. Kondisinya akan sulit, tapi ini sebuah tantangan,” ujar Puig.

MotoGP 2018 sendiri akan berlanjut di MotoGP Republik Ceko, 5 Agustus mendatang. Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan melalui live streaming CNNIndonesia.com

Mungkin Anda Menyukai

Translate »