4 Pemain dengan Statistik Terbaik di Piala Dunia

IvoryNews.co.id
Prancis berhak meraih gelar Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, tak ada nama pemain Les Bleus yang masuk dalam daftar statistik terbaik yang dilansir FIFA.
Ada empat pemain berhak menyandang catatan paling tinggi dari empat kategori berbeda. Mereka adalah Neymar (Brasil), Ivan Perisic (Kroasia), Sergio Ramos (Spanyol), dan Thibaut Courtois (Belgia).
Neymar menjadi pemain terbaik dalam urusan percobaan mencetak gol terbanyak. Bintang timnas Brasil itu tercatat melakukan 27 tembakan di sepanjang turnamen.
Meski Brasil terhenti perempat final, namun Neymar memiliki statistik percobaan mencetak gol tertinggi. Bintang PSG itu sukses melepaskan 13 tembakan on target (2 gol), lima tendangan melenceng, dan sembilan sepakan yang diblok lawan.
Ivan Perisic punya daya jelajah tertinggi di Piala Dunia 2018.Ivan Perisic punya daya jelajah tertinggi di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Christian Hartmann)
Sementara Perisic tercatat sebagai pemain yang memiliki mobilitas paling tinggi di lapangan. Penyerang sayap Kroasia tersebut melakukan pergerakan total mencapai 72 kilometer (km) di sepanjang perhelatan.
Perisic menjalani tujuh pertandingan bersama Kroasia termasuk di laga final. Tampil selama 632 menit dan berhasil mencetak tiga gol menggunakan kaki kiri.
4 Pemain dengan Statistik Terbaik di Piala Dunia
Keberadaan nama Sergio Ramos dalam daftar pemain terbanyak melakukan operan sukses terbilang mengejutkan. Sebab ia berperan sebagai bek tengah dan hanya bermain hingga babak 16 besar usai dikalahkan Rusia dalam drama adu penalti.
Sergio Ramos tercatat memiliki operan sukses tertinggi di Piala Dunia 2018.Sergio Ramos tercatat memiliki operan sukses tertinggi di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Maxim Shemetov)
Meski demikian, bek 32 tahun itu melepaskan 485 operan sukses dengan rincian, 89 operan pendek, 348 umpan medium, dan 48 umpan panjang.
Sedangkan statistik penyelamatan terbaik di bawah mistar gawang jadi milik kiper andalan timnas Belgia, Thibaut Courtois.
Kiper berusia 26 tahun itu berhasil melakukan 27 penyelamatan penting dari total tujuh pertandingan. Catatan gemilang ini mengantar Courtois meraih Sarung Tangan Emas atau Kiper Terbaik di Piala Dunia 2018. (nva)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »