Perumahan Flamboyan Indah Labura Banjir, diduga dikerjakan Asal Jadi.

Labura , — IvoryNews.co.id
Warga penghuni perumahan Flamboyan Indah Jln Sena Kp Pulo Terutung Aek Kanopan Labuhan Batu Utara (Labura) merasa kecewa dikarenakan ulah pengembang yang mengerjakan perumahan tersebut diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai apa yang dijanjikan.
Kekecewaan warga penghuni perumahan tersebut karena setiap turun hujan sudah menjadi langganan banjir sehingga aktivitas sehari hari menjadi sangat terganggu.
Perumahan Flamboyan Indah yang dikerjakan atas Program Sejuta Rumah oleh Bapak Presiden Repoblik Idonesia H Ir Joko Widodo , dikerjakan tidak semaksimal mungkin, bahkan hasil dari pengerjaan perumahan tersebut dapat dikatakan sangat minim dari apa yang dijanjikan. Pasalnya karena tidak adanya parit pembuangan air hujan, tidak adanya tembok keliling yang telah dijanjikan dan akses Jalan menuju perumahan tersebut tidak di aspal (Rusak parah), sehinga perumahan tersebut tidak layak dihuni dan bisa menimbulkan penyakit bagi penghuninya.
Hal ini terkuak karena Warga penghuni Perumahan Plamboyan Indah tersebut datang mengadu kepada Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP) Labusel mengenai nasib yang mereka rasakan saat ini dan mangharapkan JPKP sebagai penyambung lidah mereka kepada Bapak Jokowi nantinya.
Untuk menindaklanjuti dari laporan Warga Perumahan tersebut maka Team dari JPKP meninjau langsung ke lokasi untuk melihat dan membuktikan kebenaran laporan Warga tersebut.
Setelah ditinjau langsung ke lokasi Perumahan Flamboyan Indah Jln Sena Kp Terutung Aek Kanopan oleh Team JPKP Labura, ternyata benar bahwa jalan menuju perumahan tersebut rusak parah  tidak beraspal dan perumahan itu banjir digenangi air hingga selutut.
Setelah itu Pihak JPKP Labura menyerahkan persoalan ini ke Kadiv Pemnas JPKP Sumut di Medan Ria Sitorus, dan selanjutnya oleh Ria Sitorus selaku Kadiv Penmas JPKP yang bertangung jawab atas keluhan dan pengaduan Masyarakat langsung berangkat Kamis (05.07.2018) ke Labura untuk meninjau langsung ke lokasi dan kemudian menjumpai dan menanyakan salah seorang pegawai perumahan untuk mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas perumahan tersebut dan diperoleh jawaban bahwa yang bertanggungjawab sedang berada di Medan.
” Yang bertanggung jawab proyek ini sedang berada di Medan Bu ” ungkapnya kepada Ria.
Selanjutnya oleh Ria melakukan Konfirmasi kepada Bupati Labura  H. Kharuddinsyah SE melalui telepon Selulernya di no 0812 7300  xxxx mengatakan tidak mengetahui hal itu dan akan melihat langsung ke lokasi.
” Maaf Bu, kita tidak mengetahui kejadian itu dan kita akan turun lang sung ke perumahan itu untuk mengeceknya”, ungkap Bupati Labusel dari teleponnya kepada Ria. ( Malau)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »