Jaringan narkotika antar provinsi kembali ditangkap di Siantar

Pematangsiantar , — IvoryNews.co.id
Atas informasi dari Masyarakat adanya jaringan narkotika antar provinsi pada Hari Selasa tanggal 10 Juli 2018, sekira pukul 09.30 Wib, di Jl. Perwira Bukit Barisan No. 11 B Kel. Siopat Suhu Kec. Siantar Timur Pematangsiantar, telah ditangkap 2 (dua) orang tersangka penyalahguna narkotika jenis Ganja dengan rincian sbb:
*A. Tersangka :*
a. STYPEN SIDABUTAR, Lahir di Sipolha tanggal 29 Desember 1987, 31 Thn, Laki laki, Tidak bekerja, Kristen, alamat Jl. Perwira Bukit Barisan No. 11 B Kel. Siopat Suhu Kec. Siantar Timur Pematangsiantar.
b. ANTONIUS SIHOTANG alias ACEH, Lahir di Sidikalang tanggal 14 Februari 1961, 57 Thn, Laki laki, Wiraswasta, Kristen, alamat Jl. Tuan Baja Purba Gg. Dosroha Kec. Siantar Kab. Simalungun.
*B. Barang Bukti :*
– 1 (satu) paket narkotika diduga jenis Ganja.
– 2 (dua) lembar kertas tik-tak.
– 1 (satu) buah kotak rokok sampoerna berisi 4 (empat) batang rokok sampoerna.
– 1 (satu) buah timbangan merek Kenmaster.
– 1 (satu) Paket besar Narkotika jenis Ganja.
– 1 (satu) buah plastik biru berisi 53 (lima puluh tiga) paket narkotika diduga jenis Ganja.
– 1 (satu) buah plastik hitam berisi 5 (lima) lembar kertas nasi.
– 1 (satu) buah plastik hijau berisi 13 (tiga belas) paket narkotika diduga jenis Ganja.
– adàpun seluruh Narkotika jenis Daun Ganja kering yang ditemukan dari tersangka AN. STYPEN SIDABUTAR Seberat 0.90  gram bruto
– adàpun seluruh Narkotika jenis Daun Ganja kering yang ditemukan dari tersangka AN. ANTONIUS SIHOTANG ALS ACEH Seberat 1300 Gram Bruto.
– 1 (satu) Unit Hp merk Nokia.
– Uang Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah).
*C. TKP  I. Jl. Perwira Bukit Barisan No. 11 B Kel. Siopat Suhu Kec. Siantar Timur Pematangsiantar
      TKP II . di Jl. Tuan Baja Purba Gg. Dosroha Siantar Kab. Simalungun .
*D. Kronologis :*
Pada hari Selasa tanggal 10 Juli 2018, sekira pukul 09.00 Wib, Personil Sat Narkoba mendapatkan informasi bahwa di sebuah rumah di Jl. Perwira Bukit Barisan No. 11 B Kel. Siopat Suhu Kec. Siantar Timur Pematangsiantar, ada laki-laki yang diduga memiliki dan menyimpan ganja selanjutnya Personil Sat Narkoba berangkat menuju tempat yang diinformasikan dan menemukan rumah yang dimaksud kemudian Personil Sat Narkoba masuk kedalam rumah dan diruang tamu ditemukan seorang laki-laki yang kemudian diketahui bernama STYPEN SIDABUTAR dan dihadapan STYPEN SIDABUTAR diatas meja ditemukan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis Ganja dan 1 (satu) buah kotak rokok sampoerna berisi 4 (empat) batang rokok sampoerna dan 2 (dua) lembar kertas tik-tak selanjutnya dilakukan interogasi terhadap STYPEN SIDABUTAR dan diperoleh informasi bahwa narkotika jenis ganja diperoleh dari seorang laki-laki yang dipanggil ACEH yang tinggal di Jl. Tuan Baja Purba Gg. Dosroha Kab. Simalungun kemudian Personil Sat Narkoba barangkat ketempat yang di informasikan dan menemukan rumah laki-laki yang dipanggil ACEH selanjutnya Personil Sat Narkoba melakukan penggeledahan kedalam rumah namun tidak menemukan laki-laki yang dipanggil ACEH namun di ruang dapur dari dalam lemari ditemukan 1 (satu) buah timbangan merek Kenmaster, 1 (satu) Paket besar Narkotika jenis Ganja dan 1 (satu) buah plastik biru berisi 53 (lima puluh tiga) paket narkotika diduga jenis Ganja selanjutnya dari rak piring ditemukan 1 (satu) buah plastik hitam berisi 5 (lima) lembar kertas nasi kemudian dilakukan pencarian terhadap laki-laki yang dipanggil ACEH dan di pinggir Jalan Pisang Kel. Pardamean Kec. Siantar Marihat Pematangsiantar dilakukan penangkapan terhadap laki-laki yang bernama ANTONIUS SIHOTANG alias ACEH dan dari kantong celana sebelah kiri ANTONIUS SIHOTANG alias ACEH ditemukan 1 (satu) buah plastik hijau berisi 13 (tiga belas) paket narkotika diduga jenis Ganja dan dari kantong celana kanan ditemukan 1 (satu) Unit Hp merk Nokia dan Uang Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) kemudian pada saat ditanyakan kepada ANTONIUS SIHOTANG alias ACEH tentang barang bukti yang ditemukan didalam rumah, ANTONIUS SIHOTANG alias ACEH mengakui bahwa seluruh barang bukti yang ditemukan dirumah adalah miliknya, selanjutnya kedua tersangka dan seluruh barang bukti dibawa ke Polres Pematangsiantar guna Proses penyidikan dan Pengembangan ungkap jaringannya..(Malau)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »