Dianggap penyebab Banjir PT IKD Didemo Warga

Medan , — IvoryNews.co.id
Karena akibatkan banjir puluhan Warga demo ke PT. Ikatan Karet Deli (IKD), rumah dibanjiri air lumpur, puluhan warga mendemo PT IKD (Ikatan Karet Deli) di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, Senin (9/7/2018).
“Kami tak terima semua ini. Kalian liatlah rumah kami banjir lumpur semuanya akibat dari pembangunan pagar PT IKD.,” teriak Wak Pong.
Menurut Iman (50) warga Lingkungan 26, pembangunan pagar PT. Ikatan Karet Deli (IKD) sebelumnya tak pernah ada sosialisasi kepada warga setempat,  Jadi warga tak mengetahui apa yang dibangun PT IKD di dekat rumah warga.
Dari informasi yang didapat sebenarnya PT IKD sendiri membuat pagar dan didalam pagar rupanya telah ditimbun tanah setinggi 1 meter. Namun  pagar tersebut tidak permanen sehingga ketika malam hari sewaktu hujan deras datang air yang telah bercampur lumpur mengalir turun dari sela-sela pagar lalu memasuki rumah warga.

Akibatnya 20 rumah warga di Lingkungan 26 Gang Ikhlas Kelurahan Tanjung Mulia semuanya dimasuki air yang telah bercampur dengan lumpur.

Humas PT IKD Bahari mengatakan akan segera menindaklanjuti protes warga terkait dengan banjir lumpur.
“Protes warga akan kita segera sahuti. Paling tidak awalnya kerugian materi serta selanjutnya akan kita beri kompensasi,” kata Bahari.(herman)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »