Presiden Trump dan Presiden Portugal Bercanda soal Cristiano Ronaldo

Washington , — IvoryNews.co.id
Pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa di Gedung Putih, Rabu (27/6), diwarnai candaan ringan.
Keduanya menyinggung soal pemain sepak bola kenamaan asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang sukses membawa timnya melewati fase grup Piala Dunia di Rusia.
Pertemuan mereka diawali dengan pembicaraan sepintas mengenai Piala Dunia. Dalam pertemuan bilateral pertamanya dengan Trump itu, Sousa mengatakan, jika dalam pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin bulan depan, Trump membahas Piala Dunia, jangan lupa untuk menyampaikan kepada Putin, bahwa Portugal berharap menang.
“Jangan lupa bahwa Portugal memiliki pemain terbaik di dunia, yaitu Cristiano Ronaldo,” kata Sousa, kepada Trump, dikutip dari Efe.
Trump pun mengakui Portugal tim yang bagus. Namun dia bertanya kepada Sousa, seberapa hebat Ronaldo itu.
Sousa membalas lagi, “Pemain terbaik di dunia.”
Mendengar jawaban itu, Trump pun mengaitkan Ronaldo dengan politik.
“Jadi, apakah Cristiano akan maju dalam pemilihan presiden melawan Anda,” ujar Trump.
Pertanyaan Trump itu membuat Sousa berpikir. Momen hening sejenak itu pun dicairkan Trump dengan mengatakan, “Cristiano tidak akan menang (pilpres). Anda tahu, dia tak akan menang.”
Sousa pun menimpali, “Presiden, Anda tahu, Anda tahu sesuatu, saya harus memberi tahu Anda, Portugal tidak seperti AS. Ini sedikit berbeda.”…(IN)

Mungkin Anda Menyukai

Translate ยป