Messi: Saya tidak menganggap sebagai Pemain Terbaik di Dunia

Barcelona , — IvoryNews.co.id
Jelang Piala Dunia 2018Lionel Messi menyatakan bahwa ia tidak pernah menganggap dirinya sebagai pemain terbaik di dunia.

Messi yang saat ini telah berusia 30 tahun telah sukses membuktikan konsistensi permainan di level atas dalam satu dekade terakhir. Ia meraih lima trofi Ballon d’Or dan mampu membawa Barcelona meraih puluhan gelar.

“Saya tak pernah menganggap diri saya sebagai yang terbaik. Saya rasa saya seperti pemain lainnya.”

“Di atas lapangan, kami semua sama ketika laga dimulai,” ucap Messi seperti dikutip dari Sportskeeda.
“Saya tak pernah menganggap diri saya sebagai yang terbaik. Saya rasa saya seperti pemain lainnya.”
“Di atas lapangan, kami semua sama ketika laga dimulai,” ucap Messi seperti dikutip dari Sportskeeda.
Lionel Messi punya perjalanan karier yang mengagumkan di Barcelona.
Lionel Messi punya perjalanan karier yang mengagumkan di Barcelona. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
Kalimat Messi itu bisa dianggap sebagai upaya Messi tidak mendapat beban berlebihan jelang Piala Dunia 2018. Di balik sukses Messi bersama Barcelona, Messi belum pernah mengantar Timnas Argentina menjadi juara.

Dalam tiga tahun beruntun, 2014-2016, Messi dan Argentina hanya sanggup menjadi runner up Piala Dunia dan dua kali runner up Copa America.

Timnas Argentina juga tertatih-tatih dalam kualifikasi Piala Dunia dan Messi menolong Argentina lewat hattrick di laga terakhir lawan Ekuador.

“Penting bagi kami untuk mempersiapkan diri dengan baik karena di babak kualifikasi kami harus berjuang hingga akhir dan kami tak punya waktu untuk mempersiapkan diri.”

Lionel Messi menyatakan Timnas Argentina juga dihuni oleh sejumlah pemain bagus di Piala Dunia 2018.
Lionel Messi menyatakan Timnas Argentina juga dihuni oleh sejumlah pemain bagus di Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)
“Kami masih harus membuat diri kami lebih kuat hingga bisa berada di level yang sama dengan Prancis, Jerman, Brasil, dan Spanyol,” kata Messi.

Meski tugas berat menanti di depan mata, Messi yakin Timnas Argentina punya potensi besar untuk berprestasi di Piala Dunia 2018.

“Kami punya kumpulan pemain bagus dan tak peduli cara kami lolos ke Piala Dunia, Argentina akan selalu jadi kandidat juara.”
“Kami selalu bertujuan untuk menang. Kami berusaha melaju perlahan namun dengan solid untuk terus bertahan di kompetisi,” ujar Messi.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »