Saingi Fortuner dan mitsubishi Pajero, Nissan Pastikan Kedatangan Terra

JAKARTA , — IvoryNews.co.id
Nissan memastikan kehadiran model SUV terbarunya, Terra di pasar Asia Tenggara. Mobil ini akan menjadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang telah melanglang buana di Tanah Air.

Mobil ini akan meluncur perdana di Filipina. Pelanggan di negara tersebut dapat melakukan pre-order mulai hari ini, yang pengirimannya dijadwalkan pada Agustus 2018. New Nissan Terra juga akan diluncurkan di Thailand dan Indonesia pada tahun fiskal ini, diikuti Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

Nissan Terra diklaim menggabungkan performa mesin terbaik di kelasnya dengan kenyamanan, ruang kabin lega dan teknologi berkendara terdepan, yang membuat pelanggan dapat menghadapi beragam perjalanan dengan percaya diri.

“New Nissan Terra dibuat berdasarkan pengalaman kami membuat SUV terbaik selama lebih dari 60 tahun, termasuk model-model iconic seperti Nissan Patrol,” ujar Senior Vice President for Nissan’s Light Commercial Vehicle Business, Ashwani Gupta dalam keterangan persnya yang dilansir iNews.id, Selasa (29/5/2018).

“Desain Nissan Terra yang tangguh dan praktis dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari, dan juga memberikan kebebasan bagi pelanggan pergi berpetualang dan terlepas dari rutinitas sehari-hari,” katanya.

Nissan Terra
Melalui New Nissan Terra, Nissan memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara yang tumbuh terhadap SUV berukuran menengah dan mobil baru pada umumnya. Segmen SUV sendiri tetap berada di peringkat tiga teratas dan menjadi pendorong pertumbuhan di Asia Tenggara.

Untuk pasar Asia Tenggara, Nissan Terra akan diproduksi di pabrik Nissan di Thailand.

“New Nissan Terra dibuat dari dan untuk Asia Tenggara. Hal ini membuktikan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan di kawasan ini untuk mendapatkan akses terhadap inovasi,” ujar Nissan’s Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania, Yutaka Sanada.

“Hadirnya Nissan Terra menandai langkah terbaru kami dalam melakukan ekspansi produk di kawasan ini. Hal ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan rencana jangka menengah bisnis Nissan, yakni Nissan M.O.V.E to 2022, untuk kawasan ini,” kata Sanada.

New Nissan Terra, yang berasal dari bahasa Latin berarti ‘Bumi’, diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara pada Senin (28/5/2018) di lokasi yang terletak di antara dua gunung merapi Clark, Filipina.

Setelah peluncuran perdananya di China pada April, Filipina merupakan pasar kedua di dunia yang menghadirkan Nissan Terra.

Memiliki kapasitas tempat duduk yang nyaman tujuh penumpang, dan ruang kabin terbaik di kelasnya, New Nissan Terra juga dilengkapi kursi baris kedua yang memiliki fungsi folding dan tumbling, sehingga sangat sesuai untuk perjalanan dalam kota maupun petualangan off-road bersama keluarga dan teman.

“Kombinasi yang cerdas antara performa dan ruang kabin terbaik serta fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility memberikan kepercayaan diri bagi keluarga maupun teman untuk pergi ke mana pun,”ujar Nissan’s Head of Marketing and Sales di kawasan Asia dan Oseania, Vincent Wijnen.

New Nissan Terra dilengkapi dengan sasis tangga yang serba guna, diperkuat untuk memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road. Mobil ini juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya.

Untuk masyarakat Filipina, mesin diesel YD25 yang digunakan menawarkan performa akselerasi terbaik di kelasnya, memberikan pengalaman berkendara yang mulus namun bertenaga, dengan 190 tenaga kuda dan torsi 450 Nm.

Kendaraan ini juga memiliki teknologi terdepan untuk berkendara lebih aman dan percaya diri. Inovasi teknologi ini disebut Nissan Intelligent Mobility, meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

Nissan Terra adalah SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror, yang memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.
Untuk mendukung teknologi keselamatan, kendaraan ini dilengkapi peningkatan kontrol, berupa 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Hill Descent Control membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.
Kendaraan ini ideal untuk kawasan Asia Tenggara karena memiliki ground clearance 225 milimeter, untuk mengurangi risiko kerusakan dari jalanan berbatu atau tidak rata, maupun ketika berkendara saat banjir….(IN)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »