Diterjang Hujan, Calon Taruna Akpol tetap Semangat Tes Jasmani

Medan,—IvoeyNews.co.id
Proses tes Kesamaptaan Jasamani untuk calon Taruna Akpol digelar, rabu (9/5/18) di stadion mini Universitas Sumatera Utara.
Dari perkiraan awal harus dimulainya tes pukul 08.00 wib di mundurkan menjadi pukul 10.00 wib karena terkendala dengan turunnya hujan yang menghambat jalannya pelaksanaan tes jasmani.
Walaupun diterjang rintik hujan tidak menurunkan semangat para peserta calon Taruna Akpol, setiap pelaksanaan tes pantau oleh CCTV. Pelaksanaan tes jasmani berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 8-9 mei 2018.
Pelaksanaan tes diawasi oleh Itwasda Polda Sumut, Provam Polda Sumut, SDM Polda Sumut, Dokkes Polda Sumut, Sabhara Polda Sumut, Brimob Polda Sumut, turut juga diawasi oleh pengawas Eksternal dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan LSM Police Watch.
Tes demi tes yang dilewati dari pendaftaran awal kini peserta taruna akpol hanya tersisa sebanyak 188 yang terdiri dari 182 pria dan 6 wanita, untuk mengikuti tes jasmani.
Pelaksanaan diawali dengan Tes Lari, Untuk meraih nilai 100, calon taruna pria harus berlari 8 putaran lapangan sepak bola ukuran 400 m selama 12 menit. Sedangkan untuk calon taruna perempuan harus berlari sebanyak 6 putaran.
Kemudian dilanjutkan tes pull up selama 1 menit untuk nilai 100, bagi pria harus melakukannya sebanyak 17 kali. Sedangkan untuk perempuan disebut chining dan dilakukan sebanyak 72 kali.
Lalu sit up untuk pria dalam 1 menit merai nilai 100 harus bisa melakukan 40 kali. Sedangkan wanita harus melakukan sebanyak 50 kali.
Selanjutnya tes push up selama 1 menit untuk nilai 100, bagi pria harus melakukan 42 kali, sedangkan wanita 37 kali.
Dan terakhir lari cepat lingkaran angka 8 yang di sebut shutle run, untuk meraih nilai 100 peserta pria harus lari selama 16,2 detik, sedangkan wanita harus lari selama 17,6 detik.(MM)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »