Lorenzo: Hanya Saya yang Bisa Saingi Marquez di MotoGP

IvoryNews.co.id

Jorge lorenzo menyatakan bahwa hanya dirinya yang bisa menyaingi Marc Marquez dalam dunia MotoGP saat ini.

Lorenzo belum bisa menarik keluar seluruh potensi motor Ducati sejak ia bergabung dengan tim tersebut pada MotoGP 2017. Meski demikian, Lorenzo menganggap hanya dirinya yang bisa menyaingi Marquez di MotoGP saat ini.

“Saya berkata berdasarkan fakta. sejak kedatangan Marquez di MotoGP pada 2013, satu-satunya pebalap yang mampu memenangkan titel juara adalah Jorge Lorenzo,” ucap Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marc Marquez meraih empat titel juara dunia dalam lima musim perdananya di kelas MotoGP.Marc Marquez meraih empat titel juara dunia dalam lima musim perdananya di kelas MotoGP. (Foto: Getty Images/Getty Images/AFP)

Lorenzo sukses menjadi juara MotoGP pada tahun 2015. Pada musim itu, Lorenzo mampu meraih kemenangan dalam duel lawan rekan setimnya, Valentino Rossi di seri terakhir pada MotoGP Valencia.

Marquez sendiri saat itu tidak mampu berbuat banyak karena sering melakukan kesalahan dan gagal finis. Di luar musim 2015, Marquez tampil apik pada empat musim lainnya. Marquez tak terbendung untuk mengoleksi empat gelar juara dunia.

Kemampuan Lorenzo untuk menyaingi Marquez mulai menurun seiring keputusannya meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati. Lorenzo belum bisa menarik keluar potensi motor Ducati dan sejauh ini belum pernah meraih kemenangan bersama tim tersebut.

Jorge Lorenzo masih kesulitan menarik keluar seluruh potensi motor Ducati.Jorge Lorenzo masih kesulitan menarik keluar seluruh potensi motor Ducati. (Foto: AFP PHOTO / Mohd RASFAN)

Penampilan buruk Lorenzo kemudian membuat dirinya jadi salah satu pebalap yang sering dikritik oleh penggemar MotoGP di dunia maya.

“Mereka seharusnya lebih baik mengkritik diri mereka sendiri. Daripada mereka melontarkan kritik, lebih baik mereka menghabiskan waktu melakukan sesuatu sehingga punya kesuksesan yang sama seperti sosok yang mereka kritik,” tutur Lorenzo.

Pada MotoGP 2018, Lorenzo baru meraih enam poin dari tiga seri yang telah digelar. Seri MotoGP berikutnya bakal berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). Int

 

Mungkin Anda Menyukai

Translate »