PT.Cahaya Alam Sejati Di Kim II Terbakar, 250 Karyawan Terancam Pengangguran

Medan Deli , — IvoryNews.co.id
Pabrik pengelola pembuatan karton PT. Cahaya Alam Sejati  terbakar disambar sijago merah, perusahan yang memperkerjakan 250 orang karyawan dengan bekerja 3 shift ini terancam pengangguran karena harapan yang mereka dambakan seperti tunjangan hari raya yang sudah diambang pintu namun kini musnah akibat terbakarnya pabrik perusahaan tempat mereka berkerja yang terjadi di jalan Pulau Pinang Tiga Kim ll, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, pada hari Sabtu tanggal 28/4/2018 sekitar pukul 02:00 wib sore hari.
Menurut keterangan salah seorang  karyawan di perusahaan tersebut ketika ditanya wartawan online ini, sedih dan tangis tampak menyelimuti para pekerja yang kumpul didepan perusahaan itu saat melihat tempat mereka yang selama ini mencari nafkah  telah hangus terbakar.
” Bagaimana ini nasib kami pak!. padahal kami berkerja disini sudah lama dan banyak karyawan dan karyawatinya tergolong dari suami istri, …jujur pak kami selaku karyawan disini merasa kuatir tentang nasib kami, apakah kami dipekerjakan kembali,atau bagaimana?.saat ini kami butuh kepastian pak! “. tegas karyawan yang tidak ingin namanya disebutkan.
Akibat terbakarnya pabrik tersebut bukan hanya karyawan yang mengalami pederitaan ini, banyaknya warga di seputaran wilayah Medan Utara dan Medan Marelan juga  Medan Deli ikut juga terkena dampaknya dikarenakan percikan dan bekas karton yang telah terbakar terbang berserakan terbawa  angin, sehingga merasa pedas terkena mata.
Sait 42 tahun warga Medan Deli  mengatakan akibat percikan api membuat asap menebal dan membuat mata perih sehingga menganggu pernapasan.
” Asap ini membuat mataku terasa pedih karena percikan hitam  bekas pabrik yang terbakar itu.. Kalau begini siapa yang bertanggung jawab?”. kata Sait.
Saat dimintai keterangan terkait tentang kejadian kebakaran itu, kepada pihak Humas PT.Cahaya Alam Sejati, melalui konferensi langsung dihalaman depan perusahaan, Nopri menjelaskan api diketahui akibat mesin genset.
” Ketika itu sebelum perusahaan ini terbakar suasana lampu PLN sedang mati pak!.saat saya hendak menuju kelokasi tempatnya mesin genset tersebut, saya melihat ada asap tebal yang langsung keluar dari mesin, semakin lama asap semakin tebal, menyala hingga mengeluarkan api, langsung menyambar  bagian belakang pak!. sehingga pabrik ini terbakar ” tegasnya kepada wartawan.
Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada memakan korban, sehingga puluhan mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan meluncur di TKP, bergerak cepat guna menjinakkan api untuk melakukan pemadaman, yang dikawal ketat petugas dari kepolisian Polsek Medan labuhan,Waka Polres Pelabuhan Belawan, serta Babinsa Mabar Hilir guna melakukan pengawasan dan pengamanan untuk menghindari massa yang melakukan penjarahan di perusahaan pabrik tersebut.(Handoko)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »