Capai 1.772 Unit, Xpander Dominasi Penjualan Mitsubishi

Jakarta,—IvoryNews
Hingga hari ke-9 perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mengoleksi angka penjualan sebanyak 1.772 unit.

Dominasi angka tersebut dijelaskan Kepala Komunikasi dan CSR MMKSI Intan Vidiasari berasal dari Xpander, produk berjenis low multi purpose vehicle (MPV) dengan angka 850 unit.

Berada sedikit di bawah penjualan Xpander, terdapat Pajero Sport dengan penjualan mencapai 818 unit.

“Itu jumlah SPK (surat pemesanan kendaraan) per Jumat kemarin ya,” kata Intan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).

Sementara untuk mobil lain dari Mitsubishi diketahui juga turut memberi kontribusi selama pameran. Adapun angka penjualannya berasal dari Outlander Sport 15 unit, Triton 61 unit, Mirage 67 unit serta satu unit Delica.

“Kalau Triton Athlete itu tujuh unit dari 61 unit. Nah Pajero Sport Rockford Fostgate itu 261 dari 818 unit. Prediksi bisa tembus 300-an sampai IIMS selesai,” ucap dia.

Sementara dalam penyelenggaraan IIMS 2018, produsen diketahui memasang target 2.050 unit. Dari angka itu dipredikai 50 persen diantaranya berasal dari Xpander.

Angka itu pun meningkat dari target yang ditetapkan pada perhelatan serupa setahun silam.

“Tapi kira-kira dengan hari ini (Sabtu) sama besok mungkin udah nutup ya targetnya. Karena kalau hari biasa itu 200-an unit per hari. Nah akhir pekan bisa sampai 300-an unit,” ujar Intan.

IIMS 2018 sendiri berlangsung selama 10 hari mulai dari 19-29 April. Pada ajang ini Mitsubishi menampilkan beberapa produk andalannya seperti Mirage, Pajero Sport, Triton, Outlander Sport dan utamanya Xpander.

Pada kesempatan itu Mitsubishi juga melansir dua produk andalannya yang sudah lebih dulu disegarkan, yaitu Triton Athlete dan Pajero Sport Rockford Fostgate. (Int

Mungkin Anda Menyukai

Translate »