Cedera Kambuh, Pedrosa Terancam Absen di MotoGP Amerika

Amerika Serikat , — IvoryNews.co.id
Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa terancam absen di MotoGP Amerika Serikat 2018 karena cedera pergelangan tangannya kambuh.
Pedrosa menderita patah tulang pergelangan tangan setelah bersenggolan dengan pebalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco di MotoGP Argentina, dua pekan lalu.
Insiden tersebut membuat Zarco terpental dari motornya dan gagal finis. Beruntung Pedrosa masih bisa meninggalkan lintasan dengan berjalan kaki.

Pedrosa mencoba untuk kembali mengaspal di MotoGP Amerika setelah mengantongi lampu hijau dari dokter tim MotoGP. Namun, pebalap asal Perancis tersebut kini ragu untuk menuntaskan balapan karena rasa sakit di pergelangan tangannya.
“Saya telah berjuang lebih banyak karena memiliki rasa sakit yang berlebih, benar-benar amat menyakitkan. Saya melakukan sedikit lebih banyak gerakan dengan genggaman, jadi sedikit leluasa bergerak di atas motor. Tapi, lebih banyak terasa sakit,” kata Pedrosa seperti dikutip Autosport.
Pedrosa memang dikenal sebagai pebalap tak gampang menyerah. Ia berencana untuk menggunakan pereda rasa sakit agar bisa tampil maksimal di Sirkuit Austin nanti.
“Saya tidak tahu apakah bisa menjalani seluruh balapan, tapi kami akan berencana menggunakan peredam rasa nyeri ketika balapan. Saya harap ini bisa membuat perbedaan dan saya bisa mencoba melintasi putaran penuh.”
Meski terkendala cedera, namun Pedrosa berhasil meraih start kesembilan atau satu tingkat di atas Danilo Petrucci.
Balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin akan disiarkan secara live streaming di CNNIndonesia.com mulai pukul 02.00 WIB pada Senin (23/4).

Mungkin Anda Menyukai

Translate »