Reses Anggota DPRD SU Brilian Moktar ,SE.MM II Dapil I Sumut

Medan , — IvoryNews.co.id
Reses Anggota DPRD Sumatera Utara  masa sidang IV  Reses II 2017-2018  melaksanakan Reses, sebagaimana  program kerja, untuk mendengar keluhan dan aspirasi rakyat sebagai bagaimana dituangkan dalam UU NOmor 12 Tahun 2014 tentang  tatacara kinerja Dewan Perwakilan Daerah
Permasalahan tentang pelaksanaan Pembangunan, juga pelayanan Pemerintah, tentang kesejahteraan rakyat..Anggota DPRDSU menggelar Reses Rabu (07/03-2018 ) jl  Mesjid/ Rakyat  No 156   Kelurahan Tegal Rejo , Kecamatan Medan Perjuangan , Provinsi Sumatera Utara. Dimana lewat Reses ini .segala keluhan dan aspirasi disampaikan masyarakat diperdebatkan dan bagimana cara mencari solusi agar masyarakat merasakan puas.
Pelayanan Pemerimtah sampai saat ini yang belum bisa teratasi yaitu soal pembuatan E -Ktp.
“Hal ini perlu tanggap yang namanya perwakilan rakyat janganlah  mengecewakan, dan jawaban pasti di bahas. Dengan harapan kami sebagai rakyat permasalahan apapun itu kami taruh ke pundak sebagai sang penolong kami rakyat kecil, mohon bekerjalah dengan iklas hati, … sekecil apapun itu berbuatlah untuk rakyat. Contoh kecil , sampai saat kami sering dibola antara kantor Camat dan kantor Sukcapil untuk Pelayanan Pengurus E- Ktp.  Dalam sesi Tanya-Jawab Warga,  Keluhan masalah TPA sampah , Anggota DPRD Sumut Dapil I Sumutera Utara Brilian Moktar SE ,MM segera menyikapi dan berjanji membantu apa yang menjadi permasalahan  yang disampaikan masyarakat di 4 Kecamatan seperti  Kecamatan Medan Kota,Kecamatan Medan Area ,Kecamatan Medan Perjuangan, Kecamatan Medan Timur..Dari 4 Kecamatan tersebut  meminta agar penanganan sampah ,E-KTP jangan memakan waktu berbulan bulan.
Selain itu masyarakat Medan Timur meminta ” adanya pilih -bulu atau sengaja adanya pembiaran di jalan Cahaya Kelurahan Durian yang notabenya hampir 7 tahun tidak pernah disentuh  proyek Pemerintah untuk pengaspalan jalan,  padahal panjang jalan kurang lebih 100 M. Jelas Samosir.
Demikian juga disampaikan warga Dari kelurahan Gg Buntu S. Pasaribu juga mempertanyakan  soal keberadaan Gedung Olah Raga (Gor) yang berada di jalan Sutomo atau Veteran . Gedung yang bersejarah yang saat ini diterlantarkan tanpa ada perawatan dari Pemerintah  pada Hal Gor  berada dipusat kota dan dihuni warga yang diduga tak jelas dan kondisi gedung kelihatan berantakan. Ungkap S.Pasaribu.
Untuk menyikapi pertanyaan warga Gg Buntu Medan Timur Anggata DPRD SU Brilian Moktar menjelaskan bahwa Soal keberadaan GOR  tersebut adalah milik Pemprov. Sumatera Utara, selanjutnya Brilian Mohtar akan bahas  aset ini , diminta bangun dan warga penghuni akan segera kita tertibkan .tegas Brilian. .
Keluhan  dari warga masyarakat lain seperti pedagang  pinggiran Rel kereta api , pedagang di lokasi penggusuran Pajak jalan Bulan , adanya pihak Pemerintah tebang pilih  atau  sepihak. ,.masalah  penerimaan honor di kantor pemerintahan kota dan Kelurahan tidak memberdayakan masyarakat setempat dan terakhir adalah masalah pendidikan, dimana selama ini warga tidak mampu sering tidak mendapat kesempatan di pendidikan negeri. .inilah keluhan warga, mohon segera di sikapi dan segera terealisasir.
Brilian Moktar diakhir Resesnya, ” agar apa yang menjadi tugas saya, segala keluh kesah masyarakat ,saya akan segera bawakan kepada pihak terkait sehingga solusi atas setiap permasalahan segera dapat dirasakan oleh masyarakat “.  tutupnya…(Sri S)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »