Thailand Tangkap 10 Pelatih Seks asal Rusia di Pattaya

Jakarta, IvoryNews.co.id
Kepolisian Thailand menangkap 10 warga Rusia yang mengelola kelas pelatihan seks untuk rekan senegaranya di kota pesisir Pattaya. Mereka didakwa bekerja di negara itu tanpa izin.

Polisi menyatakan di antara orang-orang yang ditangkap adalah Alex Lesley, seorang yang menyebut dirinya “guru seks” dan ramai diberitakan karena dilaporkan akan maju mencalonkan diri sebagai presiden Rusia, bulan depan.

Lelaki bernama asli Alexander Kirillov itu, menurut polisi Thailand, tidak terdaftar sebagai kandidat presiden di Komisi Pusat Pemilihan Umum Rusia.

Para warga Rusia yang ditahan itu akan didakwa bekerja di Thailand tanpa izin, bukan karena melakukan kursus itu sendiri, kata kepolisian.
Reuters belum bisa menghubungi pengacara 10 lelaki itu. Kedubes Rusia di Thailand tidak merespons ketika ditelepon untuk dimintai komentar.Satu di antara mereka juga akan didakwa karena visa kedaluwarsa atau overstay, sementara tiga diduga memasuki Thailand secara ilegal tanpa pasor. Polisi menyebut kelompok itu telah menjalankan kursus untuk lebih dari 40 warga Rusia di sebuah hotel di Pattaya.

“Mereka harus membayar lebih dari 20 ribu baht untuk mengikuti kursus,” kata kepala polisi Pattaya Apichai Krobpet kepada Reuters, Senin (27/2).

“Kami menjerat 10 instruktur itu karena bekerja tanpa izin,” kata dia. “Mereka datang untuk mengajarkan edukasi seks untuk sesama warga negaranya … tapi kursus itu sendiri tidak ilegal.”

Polisi menyatakan perwakilan kedutaan besar Rusia di Bangkok telah tiba di Pattaya untuk memberikan bantuan.

Pattaya, kawasan yang dikenal karena hiburan malamnya, menarik banyak wisatawan Rusia. Sebagian dari tempat hiburan malam itu bahkan dikelola orang Rusia dan menyertakan tanda berbahasa Rusia.

Dalam situs resminya, Lesley yang mempunyai lebih dari 36 ribu pengikut di Instagram, belum lama ini mengunggah video orang-orang di pantai yang dia tandai Monkey Beach di Koh Lam, sebuah pulau lepas Pattaya.

Beberapa orang di video itu mengenakan kaos bertulisan “Sex Animator.” Situs resmi Lesley mengiklankan kurusus teknik seksual yang digelar mulai 17 Februari di Thailand.

Sumber :CNN indonesia.com

Mungkin Anda Menyukai

Translate »