Ibu negara AS, Melania Naik Mobil Terpisah Saat Pidato kenegaraan Trump

Amerika Serikat , — IvoryNews.co.id
Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump mendobrak tradisi State of Union atau Pidato Kenegaraan Presiden Amerika Serikat dengan tidak berangkat  bersama Presiden Donald Trump dari Gedung Putih ke Gedung Parlemen, Capitol Hill, Selasa (30/1) malam waktu setempat.

Melania yang mengenakan setelan celana panjang dan jas berwarna krem hadir berselang beberapa menit dari Trump dan duduk bersama para tamu undangan di Gedung Parlemen Amerika Serikat, Capitol Hill.

Menurut pejabat Gedung Putih, Trump dan Melania akan kembali ke Gedung Putih bersama-sama dalam satu mobil.

Saat dihubungi CNN, Direktur Komunikasi Ibu Negara, Stephanie Grisham menyatakan bahwa Melania  menghormati para tamu undangan dalam Pidato Kenegaraan sebagai pahlawan sejati.

“Selain menyambut mereka dalam sebuah resepsi di Gedung Putih, berfoto bersama mereka beserta keluarga dan kerabatnya, dia (Melania) juga menemani mereka ke Capitol,” kata Grisham dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan CNN.

“Setelah tiba di sana, Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden Pence akan mengadakan pertemuan lebih dekat dengan mereka menjelang pidato,” kata Grisham.

Juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan Ibu Negara Melania tiba secara terpisah supaya bisa menyapa tamu-tamunya dan dia (Presiden Trump) bisa langsung.

Keputusan Melania untuk menggelar resepsi Gedung Putih-nya sendiri bagi 15 tamu yang dia undang untuk duduk bersama selama Pidato Kenegaraan Trump, adalah contoh lain dari kemandirian sang Ibu Negara.

Biasanya, pertemuan Presiden dengan para tamu undangan Pidato Kenegaraan cukup digelar di Ruang Oval. Namun menurut Grisham, Ibu Negara Melania merasa pertemuan yang akrab akan lebih baik untuk menghormati para tamu. Pada tradisi Pidato Kenegaraan, Presiden dan Ibu Negara biasanya bersama-sama berangkat dari Gedung Putih dalam satu limosin menuju Gedung Parlemen. Hal ini dilakukan Barack dan Michelle Obama, George dan Laura Bush, selama delapan tahun menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat...(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »