Warga Berharap Agar Pemerintah Membuat Tempat Penampungan Sampah Sementara di Medan Deli.

Medan-Deli , — IvoryNews.co.id
Terlihat sudah  kepedulian Kepala Lingkungan se Kecamatan Medan Deli  terhadap kebersihan di wilayahnya dengan giatnya mengadakan posko penjagaan secara bergilir pada malam hari . Posko yang dibuat di bawah  sebatang pohon ceri dengan menggunakan alas  tikar,tanpak tawa dan canda juga menjalin kebersamaan  sesama warga dan mengantisipasi pembuangan sampah liar yang berada dilingkungan 19 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli.
Menurut kepala lingkungan Pak Sugi,  menjelaskan kepada wartawan saat berada di lokasi, ” kami lakukan seperti ini sebagai mana menjalankan perintah dari Pimpinan, selain itu terasa sudah kebersamaan  semua kepala lingkungan menjadi akrab jadi… kami disini menjaga bukan pada malam hari saja , siangpun kami jaga agar dapat menciptakan kebersihan dan mengantisipasi  warga yang membuang sampah di seputaran lokasi ini..”. tuturnya kepada wartawan.

Pantauan wartawan ini memang sudah terlihat bukti dari kerja Camat Medan Deli, yang telah banyak mencurahkan perhatian berkaitan dengan kebersihan dan kenyamanan wilayah dan warga . Selama ini Kecamatan Medan Deli dapat dikatakan sebagai wilayah yang perlu dibenahi  khususnya mengenai urusan kebersihan dimana terdapat sampah yang dibuang sembarangan, kurangnya kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, untuk pembuangan sampah masih kurang perduli, selalu membuang secara liar.
Dengan melakukan seperti ini diharapkan masyarakat bisa menyadari perlunya kebersihan lingkungan, karena kotoran sampah bisa menimbulkan wabah penyakit.
Memang beberapa warga saat ditemui wartawan ini ketika kedapatan telah membuang sampah di lokasi pada pagi hari, memberi komentar bahwa sampah yang dibuang secara sembarangan karena tempat penampungan tidak ada.
” Bagaimana kami tidak membuang sampah disini, sementara mobil atau tempat penampungan sampah di lingkungan kami tidak ada, cobalah bapak buat penampungan sampah sementara disini atau paling tidak becak pengangkut sampah disediakan…jadi kami  bisa buang sampah ini pada tempatnya…”. tegas warga seputaran gang Padi…(Handoko)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »