Singapura , — IvoryNews.co.id
GP Singapura tak ramah bagi duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Balapan kali ini menjadi milik Lewis Hamilton.
Urutan kedua dan ketiga ditempati Daniel Ricciardo dan Valtteri Bottas.
Dalam balapan malam di sirkuit jalan raya Marina Bay yang diawali dengan hujan, Minggu (17/9/2017), terjadi beberapa insiden yang memaksa beberapa pebalap tak mencapai finish. Termasuk insiden yang menimpa Kimi dan Vettel hingga mereka sudah tersingkir dari arena sejak tikungan pertama.
Insiden itu menjadi kerugian tersendiri bagi Ferrari. Sebab, Vettel mengawali balapan dengan start terdepan.
Satu pebalap lain yang terlibat dalam balapan itu adalah Max Verstappen. Mereka mengalami crash sesaat setelah lepas dari start.
Boleh dibilang balapan menjadi milik Hamilton sepenuhnya sejak start. Hamilton sama sekali tak mendapatkan gangguan berarti dari para pesaingnya.

Jalannya Balapan

Selepas start, Vettel, yang start terdepan, langsung terlibat insiden dengan dua pebalap lain. Dia bersenggolan Verstappen dan mengarah ke mobil Kimi. Tiga pebalap itu pun tak bisa melanjutkan balapan.

Sejak itu, Hamilton melaju sendirian dengan jarak 4,490 detik pada lap ketujuh dan berhasil mengamankan posisi terdepan. Ricciardo yang menempel Hamilton tak pernah sekalipun bisa melewati pebalap Mercedes itu.
Ricciardo juga tak mendapatkan perlawanan berarti dari pebalap-pebalap rival. Fernando Alonso sempat menyodok, tapi justru tak mengalami masalah pada lap ke-37.
Valtteri Bottas berjuang untuk kembali ke barisan depan setelah sempat tercecer ke urutan keenam. Dia pun berhasil finis di urutan ketiga setelah berhasil menggeser pebalap Toro Rosso Sainz pada lap ke-11.
Sumber: Detik.Com