Karena Uang Penggusuran Tidak Sesuai Yang Diberikan PT.KA, Akhirnya Warga Belawan Adakan Unjuk Rasa

Medan-Belawan , — IvoryNews.co.id
Ratusan warga Kelurahan Belawan satu, Kecamatan Medan Belawan yang tinggal di pinggiran sepanjang jalan  rel kereta api,  melakukan unjuk rasa di Terminal Stasiun Kereta Api Barang Belawan,  terkait rencana pemberian uang ganti rugi untuk penggusuran Rumah Warga yang menurut mereka tidak wajar, dan adanya intimidas disertai dengan ancaman dari berbagai oknum yang diduga telah di bayar oleh PT KA….senin (28/8/2017) sekira pukul 02:00.wib.
Menurut warga , Tamora( 35 ) saat di wawancara wartawan di lokasi, mengatakan :  ” kami tinggal di sini bukan gratis pak!….kami juga membeli dari orang yang pertama kali  tinggal disini, dan lagianpun terkait kewajiban selaku menempati tanah ini, PBB pun kami membayar…. masak kami hanya diberi uang ganti rugi Rp. 1.500.000,-  apalagi bangunan kami di sini sudah permanen.  Kalau kami tidak segera angkat kaki dari sini, kami di takut-takuti dan bangunan kami mau di bongkar paksa dengan alat berat pak….” kata Tamora kesal.
Anehnya,  ketika wartawan menanyakan kepada Kepala Stasiun Kereta Api Belawan, bernama Ariyanto Seregar perihal besaran ganti rugi yang akan dibayar, beliau tidak mau memberikan komentar dan keterangan kepada wartawan, Ariyanto mengatakan bukan wewenangnya untuk menjelaskan karena sudah ada Humas.
“, Kami sudah ada bagian-bagiannya kalau saya terangkan nanti saya di tegorlah sama atasan saya….” tutur Ariyanto.
Sedangkan permintaan warga yang keberatan untuk uang ganti rugi terkait penggsuran hingga saat ini belum dipenuhi oleh pihak PT. Kereta Api,…(Handoko)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »