Bentrok di Lahan Eks. HGU PTPN II Kembali Pecah di Desa Helvetia, Sejumlah Bangunan dan Kendaraan Dibakar

Deli Serdang , — IvoryNews.co.id
Bentrok perebutan Lahan Garapan antara Kelompok Tani HPPLKN dibawah Kepemimpinan Saifal Bahri dengan Kelompok Tani Bersatu yang dipimpin Wing Zore Ketaren kembali pecah di Lahan Eks HGU PTPN II Pasar 4 Desa Helvetia Kec. Labuhan Deli Kab. Deliserdang, Senin (7/8/17) sekira Pukul 17.30 Wib.
Akibat bentrokan ini sejumlah bangunan dan kendaraan dilahan tersebut dirusak, bahkan ada rumah dan kendaraan yang dibakar dilokasi.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, keributan berawal dari didirikannya plank pembangunan Gereja dikawasan lahan tersebut. Melihat adanya plank, kelompok penggarap Wing Zore Ketaren merasa tidak senang hingga melakukan penyerangan dengan massa puluhan orang.
Akibat penyerangan tersebut, plank yang sudah berdiri itupun dirobohkan, sebuah rumah gubuk sebagai posko kelompok Saifal dibakar, 1 unit sepeda motor dibakar, 1 unit sepeda motor mio dirusak, 1 unit mobil Toyota Rust dirusak, dan juga melakukan pemukulan terhadap warga dilokasi.
Mendapat informasi tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandiagi SIK, bersama Wakapolres, Kapolsek Medan Labuhan beserta personil Polsek Medan Labuhan langsung turun ke lokasi guna meredam keributan tersebut.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi SIK yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian itu, dan sejumlah personil sudah diturunkan untuk mengamankan lokasi.
“Situasi sudah terkendali dan para saksi sudah dibawa ke Polsek Medan labuhan untuk dimintai keterangan. Untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, sekitar belasan personil saat ini tetap berjaga dilahan tersebut,” tandas AKBP Yemi Mandiagi SIK. (Han)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »