Suzuki Swift Hybrid Melenggang di Jepang

Tokyo, IvoryNews.co.id

Suzuki Motor meluncurkan Swift Hybrid untuk pasar Jepang. Ada dua varian yang ditawarkan yaitu Swift Hybrid SG dan Hybrid SL. Dua produk ini berbeda dengan Swift Hybrid ML dan Hybrid RS yang meluncur beberapa waktu lalu karena eknologi yang digunakan keduanya adalah Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Sebagaimana diberitakan Indianautosblog, harga Swift Hybrid SG dan Hybrid SL mulai dari 1.660.000 yen atau sekira Rp195 juta sampai 1.944.000 yen atau Rp228 juta. Keduanya sudah dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter, 4 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 91 ps. Mesin konvensional dikombinasikan dengan motor listrik berdaya 10 kW dan memiliki sistem perpindahan gigi Automated Manual Transmission (AMT) lima percepatan.

Sama seperti mobil hybrid pada umumnya, dalam kecepatan rendah pengemudi bisa mematikan mesin konvensional sehingga mobil berjalan menggunakan listrik. Namun daya jelajahnya masih sangat terbatas. Suzuki mengklaim bahwa rata-rata konsumsi bahan bakar mobil hybrid-nya itu sekira 32 kilometer per liter. Suzuki hanya menawarkan sistem penggerak dua roda (2WD) untuk hatchback terbarunya itu.

Sektor eksteriornya tidak memiliki ciri khas dibanding dengan varian lain yang dipasarkan di Jepang. Hanya saja sebagai pembeda, Suzuki menyematkan logo ‘Hybrid’ di samping mobil. Secara dimensi, Swift Hybrid mempunyai panjang 3.840 milimeter, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.500 mm, serta jarak sumbu roda 2.450 mm.

Sementara itu interiornya memiliki aksen biru pada tuas transmisi dan speedometer. Swift Hybrid juga dilengkapi dengan head unit layar sentuh, paddle shifters, dan Dual Camera Brake Support.

 

Sumber : Okezone.com

Mungkin Anda Menyukai

Translate »