Kapolres Tapsel ; Berita Pemukulan Terhadap Imam Shalat Tarawih Di P.Sidempuan Adalah Berita “HOAX”

Medan, — IvoryNews.co.id
 

” Belakangan ini viral di  media sosial tentang “Pemukulan Terhadap Imam Shalat Tarawih di Padang Sidimpua , yang dilakukan oleh salah seorang oknum Polisi  ternyata tidak benar dan hal ini justru membuktikan masifnya gerakan pemicu konflik “. kata Kasubbid Penmas AKBP. MP. Nainggolan. Selasa (30/5/17).

Nainggolan mengatakan, tadi malam (29/5/17) sekira pukul 22.25 wib Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tapanuli Selatan menggelar konferensi pers terkait berita Hoax tersebut.

Kapolres Tapanuli Selatan (tapsel-red) AKBP M.Iqbal didampingi oleh Ust. Muhammad Nabis Batubara (Imam Mesjid Nurul Iman)  menegaskan bahwa kejadian itu benar adanya, tapi peristiwa tersebut terjadi  pada Juli 2013 oleh seorang oknum Polisi yang kini telah dijatuhi hukuman terkait penganiayaan yang dilakukan oleh Bripka Syawal Harahap yang merupakan anggota Polres Tapanuli Selatan.
Dan berita itu tidak sepenuhnya benar karena terjadi pada tanggal 18 Juli 2013 sekitar pukul 20.30 Wib, saat itu Pak Nabis Batubara sedang memimpin shalat tarawih, namun kini dibuat kejadiannya menjadi tanggal 28 Mei 2017.

Tak hanya itu, Kapolres juga menegaskan, bahwa munculnya berita ini juga memperkuat pernyataan pemerintah bahwa pihak-pihak tertentu ingin memperkeruh suasana ibadah di Bulan Ramadhan khususnya di Sumatera Utara.

Oknum Polisi Bripka Syawal Harahap statusnya sudah inkrah di Pengadilan dan hakim telah memutuskan sesuai Putusan Pengadilan Nomor 360 yang ditandatangani tahun 2014, terdakwa secara sah melakukan penganiayaan dan dihukum lima bulan. Bripka Syawal Harahap mempunyai paranoid yang tiba-tiba berubah dan saat ini pelaku sedang berobat di Rumah Sakit TNI karena mengalami gangguan pada kejiwaannya.

Kapolres berharap berita hoax ini tidak berkembang lagi karena penyebaran berita itu murni untuk menganggu ketentraman puasa Ramadhan dan meminta agar kita tidak memviralkan berita yang tidak sepenuhnya benar tersebut dan juga Kapolres memohon maaf kepada Bapak Muhammad Nabis dan umat islam seluruhnya.
Dalam acara tersebut hadir Dandim 0212 / TS Letkol Arm. Azhari, Ketua Mukhtasar NU Kab. Tapanuli Selatan Ok. Hasmi Usman Siregar dan Kasat Intelkam Polres Padang Sidimpuan AKP S. Silitonga. (Jol)

Mungkin Anda Menyukai

Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah