Jet Pribadi Anak Pengusaha Turki jatuh di sebelah barat pegunungan Iran

Turki , — IvoryNews.co.id
Sebuah jet pribadi Turki yang membawa seorang calon pengantin perempuan, Mina Basaran (28), serta tujuh temannya, jatuh di sebelah barat pegunungan Iran, Minggu 11 Maret. Mina dan temannya diketahui baru mengadakan pesta lajang di Dubai, Uni Emirat Arab.

Diberitakan Khaleej Times, Senin (12/3/2018), pesawat itu dalam perjalanan dari Sharjah, Uni Emirat Arab, menuju Istanbul. Ke 11 penumpang, termasuk kru pesawat, diduga kuat tewas dalam kecelakaan itu. Peristiwa ini dilaporkan oleh beberapa media Turki pada Minggu malam waktu setempat.

Mina dan para sahabatnya melakukan perjalanan ke Dubai pada Jumat 9 Maret 2018 untuk menggelar pesta lajang. Mereka menghabiskan waktu 2 hari, sebelum kembali ke Turki.

Foto terakhir Mina Basaran dan sahabatnya saat berada di Dubai kemarin, Minggu 11 Maret 2018. (Foto: Instagram)
Situs Turki, Haber Turk, melaporkan, Mina sedianya akan menikah dengan pengusaha Murat Gezer pada 14 April dalam di Istana Cirali Istanbul.

Mina, satu dari dua anak Hiseyin, hidup bergelimang dengan kemewahan. Dia selalu bepergian menggunakan jet pribadi seperti yang terlihat dari akun Instagram-nya.


Foto Mina Basaran di dalam jet pribadinya sebelum berangkat ke Dubai, Jumat 9 Maret 2018. (Foto: Instagram)
Dalam foto-foto terakhirnya di Instagram, calon pengantin itu terlihat bahagia berfoto bersama teman-temannya selama liburan di Dubai. Ada pula foto Mina saat berada di pesawat yang jatuh tersebut, beberapa hari sebelumnya.

Teman-teman Mina yang ikut dalam penerbangan tragis itu diketahui bernama Zeynep Coskun, Ayse dan Burcu Urfali, Asli Izmirli, Liana Hananel, Jasmin Baruh dan Sinem Akay. Sedangkan pilotnya bernama Melike Kuvvet dan Beril Gebes, serta seorang kru Eda Uslu.

Media Hurriyet melaporkan, pesawat itu jatuh sekitar 370 kilometer sebelah selatan Teheran, tepatnya di pegunungan Zagros. Jet pribadi itu terbang dalam cuaca buruk dan hujan deras. Kondisi cuaca buruk ini diduga menjadi penyebab pesawat hilang dan jatuh.

Foto Mina Basaran sebelum berangkat ke Dubai dengan jet pribadinya untuk menggelar pesat lajang bersama temannya, Jumat 9 Maret 2018. (Foto: Instagram)
Pesawat berjenis Bombardier Challenger C600 itu merupakan milik perusahaan ayah Mina, Huseyin Basaran. Huseyin merupakan konglomerat bisnis Basaran Yatirim Holding di Turki, yang bergerak di bidang energi, pariwisata, penerbangan, makanan, dan lainnya.

Saksi mata yakni warga yang berada di darat melaporkan, mesin pesawat tampak terbakar sebelum jatuh. Petugas darurat dan penyelamat kesulitan mencapai lokasi kecelakaan karena cuaca buruk dan lokasi jatuhnya sulit dijangkau.

Cantiknya Mina Basaran, anak konglomerat Turki, yang selalu hidup dengan kemewahan. (Foto: Instagram)…(IN)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »