‘Revelation’ Disebut Motor Listrik Masa Depan Harley-Davidson

Jakarta, IvoryNews.co.id
Produsen sepeda motor Harley-Davidson mengumumkan akan meluncurkan motor listrik baru sebelum tahun 2020. Permintaan sepeda motor listrik di sejumlah negara menjadi peluang besar bagi H-D.

Tekad pabrikan Amerika Serikat menyediakan motor ramah lingkungan ditandai dengan mengajukan permohonan aplikasi untuk merek dagang ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat termasuk baterai, pengisi daya, powertrain pada Senin (26/2).

Namun, Harley-Davidson belum bisa mengkonfirmasi nama motor barunya. Perusahaan tersebut memiliki nama merek dagang seperti “Bronx”, “Pan America” dan “48X”. Tapi apakah mereka akan menetapkan sebagai model listrik atau varian pangganti model yang dijual saat ini, belum ada penjelasan.
Meski H-D tidak menjelaskan nama motor listrik barunya, namun sepeda motor listrik masa depan H-D disebut-sebut, yaitu Revelation mengutip visordown.

Ketertarikan H-D pada sepeda motor listrik terlihat mulai tahun 2014 melalui Harley-Davidson LiveWire. Motor itu tersimpan mesin IC berkapasitas 74 tenaga kuda dengan torsi 70 Nm yang diklaim bergerak dari 0-100 km per jam hanya butuh waktu sekitar 4 detik.

Sementara desain LiveWire, motor itu memiliki konsep filosofi Harley yang futuristik dengan sasis terbuka, suspensi belakang monoshock, lampu depan LED dan lampu belakang dan konsol instrumen digital.

Sumber : CNN Indonesia.com

Mungkin Anda Menyukai

Translate »