Lorenzo: Saya Tidak Ingin Seperti Valentino Rossi

Jakarta, IvoryNews.co.id
Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, mengaku tidak ingin mengikuti jejak Valentino Rossi yang tetap membalap hingga usia 39. Lorenzo juga tidak tertarik berkarier di dunia MotoGP usai pensiun sebagai pebalap.

Lorenzo sempat dikabarkan ingin pensiun lebih dini setelah terpuruk bersama Ducati. Pebalap 30 tahun itu hanya finis posisi tujuh di MotoGP 2017 dan mengalami kesulitan sepanjang menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Buriram. Lorenzo berada di posisi 22 pada tes di Buriram.

Sejumlah media di Italia dan Spanyol bisa pensiun lebih cepat, terutama jika prestasinya bersama Ducati tidak meningkat dan peluang kembali ke Yamaha terus tertutup dengan adanya Valentino Rossi. Bergabung dengan Repsol Honda juga opsi yang sulit bagi Lorenzo, pasalnya ada sosok Marc Marquez di tim itu.
Berbicara kepada SpeedWeek, Lorenzo tidak menutup kemungkinan pensiun lebih cepat. Pebalap kelahiran Palma, Mallorca, itu mengaku tidak ingin mengikuti jejak Rossi.
Jorge Lorenzo terpuruk di tes pramusim dan hanya berada di posisi ke-22 di Sirkuit Buriram.
“Tidak tahu apa yang akan terjadi. Selalu memungkinkan untuk sebuah rencana berubah. Sekarang saya hanya ingin fokus menikmati hidup dan melakukan kegiatan yang sebelumnya tidak bisa saya lakukan,” ujar Lorenzo.

“Saya tidak bisa melihat diri saya seperti Rossi, yang masih membalap saat sudah 39 tahun. Semua kemungkinan bisa terjadi. Tapi, saya tidak berniat bekerja di paddock MotoGP,” sambung Lorenzo.

Jorge Lorenzo tidak ingin berkarier di dunia MotoGP usai pensiun.
Terkait kegiatan setelah pensiun, Lorenzo mengaku belum memiliki rencana pasti. Pebalap yang mengoleksi 44 kemenangan di MotoGP itu hanya ingin menikmati kehidupan usai selesai menjadi pebalap.

“Saya ingin main golf atau tenis. Tidak harus menjalani diet ketat, bangun siang, pergi ke negara-negara baru dan menghabiskan waktu bersama keluarga serta sahabat. Saya tidak ingin punya kewajiban. Saya tidak ingin bangun bagi dan menjalani sejumlah rapat,” ucap Lorenzo.

Kontrak Lorenzo bersama Ducati menyisakan satu musim. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan pihaknya tidak bisa memberi gaji yang sama jika Lorenzo memilih untuk memperpanjang kontrak.

 

Sumber :CNN Indonesia.com

Mungkin Anda Menyukai

Translate »