Permintaan Minyak Bakal Melonjak karena ekonomi yang membaik

LONDON , –  IvoryNews.co.id
Sebuah laporan OPEC menyatakan pada Senin (12/2/2018) bahwa  permintaan minyak dunia tahun 2018 akan meningkat dari yang diperkirakan . Hal ini dikarenakan perekonomian dunia yang sehat, selain itu juga adanya upaya kelompok produsen untuk menghapus pasokan minyak mentah dengan mengurangi produksi mereka.
Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) mengatakan permintaan minyak dunia akan meningkat 1,59 juta barel per hari (bpd) tahun ini, meningkat 60.000 barel per hari dari perkiraan sebelumnya.
Namun pasar global akan kembali menyeimbangkan harganya hanya menjelang akhir 2018, tidak lebih awal dari perkiraan sebelumnya, karena harga yang lebih tinggi mendorong Amerika Serikat dan produsen non-anggota lainnya untuk memompa lebih banyak, menurut sumber OPEC dalam sebuah laporan bulanan.
“Baru-baru ini, perkembangan ekonomi yang sehat dan stabil di pusat permintaan minyak global utama adalah pendorong utama di balik pertumbuhan permintaan minyak yang kuat,” kata OPEC yang berbasis di Wina dalam laporan tersebut. “Keterkaitan erat antara pertumbuhan ekonomi dan permintaan minyak diperkirakan akan berlanjut, setidaknya untuk jangka pendek.”
Harga minyak bertahan pada kenaikan sebelumnya setelah rilis laporan tersebut, diperdagangkan di bawah $ 64 per barel. Harga mencapai $ 70 tahun ini untuk pertama kalinya sejak akhir 2014, hal ini didukung oleh penurunan yang dipimpin oleh OPEC dan permintaan yang kuat.
Menyeimbangkan perkiraan permintaan yang lebih tinggi, OPEC mengatakan bahwa Amerika Serikat dan produsen luar lainnya akan meningkatkan pasokan sebesar 1,4 juta barel per hari, tahun ini, naik 250.000 bpd dari bulan lalu dan kenaikan ketiga berturut-turut dari 870.000 barel per hari pada bulan November.
“Pemulihan harga minyak yang stabil sejak musim panas 2017 dan minat baru pada peluang pertumbuhan telah menyebabkan kenaikan produksi minyak dalam hal aktivitas eksplorasi tahun ini,” kata OPEC, mengacu pada prospek A.S. “Pasar diperkirakan akan kembali seimbang menjelang akhir tahun ini.”…(BN)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »