Korem 022/PT Asah Kemampuan Dasar Prajurit TNI

Pantai Timur , — IvoryNews.co.id
Korem 022/Pantai Timur menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) untuk prajurit dari tingkatan Tamtama dan Bintara yang dilaksanakan di Makorem 022/PT, Rabu (7/2/2018).
Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan yang harus dikuasai setiap prajurit sesuai dengan tingkat kecakapan dalam BPUP (Buku Pedoman Umum Prajurit) yang disandang prajurit.
Materi yang diberikan dalam latihan merupakan materi dasar sesuai dengan BPUP 1-7. Antara lain Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Ilmu Medan, Pengetahuan Senjata, Pionir, Struktur Desa, dan Longmalap (Pertolongan Pertama Lapangan).
Adapun metode latihan yang digunakan yaitu dengan ceramah, audio, visual, diskusi, peninjauan (pengamatan), peragaan (demonstrasi), praktik lapangan dan aplikasi.
Diharapkan dengan dilaksanakannya Latorsar ini, kemampuan teknik dan taktik dasar keprajuritan serta pengetahuan kemampuan pembinaan teritorial setiap prajurit Korem 022/PT terbina dan meningkat sebagai penunjang kelancaran di satuan kewilayahan.

Mungkin Anda Menyukai

Translate ยป