Aliansi Masyarakat anti Narkoba menyampaikan aspirasi kepada Polres Asahan

Asahan , — IvoryNews.co.id
Masyarakat Asahan melakukan  kegiatan Aksi unjuk rasa spontanitas dari Aliansi Masyarakat Asahan anti Narkoba dalam rangka mendukung Polres Asahan untuk pemberantasan peredaran narkoba di Kab. Asahan..(09/02/2018).
Kegiatan tersebut sebenarnya lebih cenderung untuk memberikan semangat dan dukungan kepada aparat penegak hukum yang bertugas di Polres Asahan dalam memberantas narkoba. Aliansi Masyarakat Anti Narkoba menyampaikan aspirasinya pada hari Jumat tanggal 09 februari 2018, mulai pukul 09.00 wib s/d 10.30 Wib, di Tugu Juang jl. Cokro Aminoto Kisaran dan Mako Polres Asahan.

Adapun koordinator aksi adalah : HERI LOBE (Ketua Granat Kab. Asahan) dan UCOK SAKIR SAMOSIR.
Jumlah massa berjumlah lebih kurang 150 orang dan sebagai orator adalah :
1. Ust. H. RAJA DEDI.
2. HERI LOBE.
3. AHMAD KOSARI.
4. RAMLI YATIM.
5. JUMANLI.
6. CAKIS (HMI)
Urut urutan kegiatan unjuk rasa :
1. Pada pukul 08.00 wib massa berkumpul di pinggir jalan lapangan Adhi Pradana yang terdiri dari kaum bapak dan ibu-ibu perwiritan Kab. Asahan.
2. Pada pukul 09.00 wib massa bergerak menuju tugu juang jl. Cokro Aminoto kisaran dengan menggunakan Mobil Pick Up mengangkut Sound Sistim dan mobil minibus 2 unit serta sepeda motor lebih kurang 50 unit.
3. Lokasi tugu jl. Cokro aminoto melakukan orasi dan membentangkan spanduk yang bertuliskan
– Kami masyarakat kota kisaran mengucapkan terima kasih kepada Bappak Kapolres Asahan AKBP KOBUL SYAHRIL RITONGA yang telah memberantas Narkoba dan kami warga kisaran merasakannya.
– Kami masyarakat mendukung Polres Asahan dalam memberantas Narkoba menuju Asahan yang bebas Narkoba.

Isi orasi adalah :
– Supaya masyarakat mendukung Pihak Polres Asahan dalam pemberantasan Narkoba.
– Kami masyarakat Asahan anti Narkoba tidak setuju dengan adanya oknum yang mengatas namakan Mahasiswa berdemo Kepolda Sumut yang menyatakan bahwa Kapolres Asahan tidak bekerja dalam memberantas narkoba di Asahan dan mereka bukanlah masyarakat Asahan.

4. Pada pukul 10.00 wib massa bergerak ke Polres dan melakukan orasi serta membacakan pernyataan sikap yang berisikan :
– Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas upaya Bapak Kapolres Asahan untuk memberantas jaringan narkoba di Kabupaten Asahan kami warga masyarakat telah merasakan hasilnya.
– Mendukung sepenuhnya segala upaya tindakan yang telah dilakukan oleh Bapak Kapolres Asahan ABPB. Kobul Syahrin Ritonga. Sik, Msi dalam memutus menangkap dan memberantas jaringan narkoba di Kabupaten Asahan
– Memohon kepada Bapak Kapolres Asahan AKBP. Kobul Syahrin Ritonga. Sik. Msi beserta jajarannya untuk secara terus-menerus dan berkesinambungan menjalankan program pemberantasan narkoba dan jaringannya di Kabupaten Asahan
– Mengutuk keras pribadi-pribadi yang tidak bertanggung jawab dan mengatasnamakan masyarakat Asahan yang telah mendiskreditkan mendzolimi dan membuat stegman serta info sesat yang dapat melemahkan upaya Kapolres Asahan Bapak AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Sik. Msi untuk memberantas jaringan narkoba.
– Meminta kepada Bapak Kapolda Sumut untuk memberikan dukungan suport kepada Kapolres Asahan AKBP. Kobul Syahrin Ritonga. Sik. Msi dan jajarannya yang telah secara profesional telah kami anggap berhasil dalam menangani pemberantasan jaringan narkoba di Kabupaten Asahan.
5. Setelah orator selesai membacakan pernyataan sikap kemudian perwakilan pengunjuk rasa menyerahkan pernyataan sikap yang diterima oleh Waka Polres Asahan Kompol Bernad Panjaitan.
6. Pada pukul 10.30 Wib unjuk rasa di Polres Asahan selesai dilaksanakan dan massa meninggalkan Polres Asahan…(MM_

Mungkin Anda Menyukai

Translate »