Wabah di Olimpiade Korsel, Puluhan Petugas Keamanan Sakit

Korea Selatan , — IvoryNews.co.id
Puluhan petugas keamanan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, Korea Selatan, sakit akibat wabah norovirus yang melanda jelang rangkaian pertandingan resmi dimulai.
Sekitar 1200 petugas keamanan dilaporkan diperintahkan untuk tinggal di kamar masing-masing sementara menunggu pemeriksaan medis, kata perwakilan Olimpiade dalam konferensi pers, Rabu (7/2).
Untuk menutup kekurangan petugas, Korea Selatan telah mengerahkan 900 anggota militernya.
Mengutip media setempat, The Washington Post melaporkan setidaknya 41 petugas keamanan positif terkena virus yang mengakibatkan sakit perut dan diare itu.
Olimpiade akan dimulai pada Jumat ini. Wabah tampaknya berpusat pada para petugas yang tinggal di dekat lokasi pertandingan, tapi sumbernya belum jelas.
Gelaran ini menarik perhatian internasional karena turut diikuti oleh Korea Utara.
Sebanyak 280 warga Korut tiba hari ini untuk mendukung para atletnya. Mereka tiba di perbatasan menggunakan bus pada sekitar 0030 GMT atau 7.30 WIB, kata Korsel.
Selain 229 pemandu sorak, ada 26 penampil taekwondo, 21 wartawan dan empat anggota komisi Olimpiade Korea Utara, termasuk Menteri Olahraga Kim Il-guk dalam rombongan itu.
Setelah menjalani pemeriksaan keamanan, ratusan orang itu kemudian berangkat ke Pyeongchang.
Mereka tiba sehari setelah kapal feri Korea Utara melintasi perbatasan membawa kelompok orkestra beranggota 140 orang yang akan tampil di tengah-tengah pertandingan.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »