Oprah Winfrey – pidato yang memberikan motivasi kandidat Presiden

Amerika Serikat , — IvoryNews.co.id
Selama pembukaan program Golden Globe Awards 2018, tuan rumah Seth Meyers bermain-main dengan gagasan tentang kemungkinan kampanye presiden Oprah Winfrey. Ketika Winfrey naik panggung malam itu, pidato yang dia berikan itu bukan lelucon.

Ada laporan yang muncul di AS bahwa dia secara aktif menghibur gagasan tersebut. Selama bertahun-tahun ratu talk show AS, dia telah memproduksi dan berperan dalam film dan sekarang menjalankan saluran TV kabel.

Pidatonya di Globes terdengar sangat mengerikan seperti kandidat presiden di panggung kampanye – dipoles dan efektif.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa….

Motivasi pribadi
“Pada tahun 1964, saya adalah seorang gadis kecil yang sedang duduk di lantai dasar rumah ibu saya di Milwaukee, menyaksikan Anne Bancroft mempresentasikan Oscar untuk aktor terbaik di Academy Awards ke 36. Dia membuka amplop itu dan mengatakan lima kata yang benar-benar menghasilkan sejarah: ‘ Pemenangnya adalah Sidney Poitier. ‘”

Keaslian telah menjadi kata kunci dalam politik Amerika akhir-akhir ini, sejak Donald Trump menusuk sebuah lapangan politisi yang dipoles dalam perjalanan ke Gedung Putih pada tahun 2016. Winfrey membuka pidatonya pada hari Minggu malam dengan mengingat seperti apa rasanya ketika dia masih kecil, menyaksikan orang kulit hitam pertama memenangkan Academy Award yang besar.

Narasi “akar sederhana” adalah pokok bagi banyak politisi ulung, cara untuk mendasarkan kandidat ke orang Amerika biasa meskipun mereka naik ke elit negara. Dengan mengingatkan pemirsa tentang masa kecilnya yang dihabiskan di “lantai linoleum” – di Wisconsin, sebuah negara bagian ayunan karat, tidak kalah – Winfrey menjadi sasarannya.

Pernyataan tujuan

“Apa yang saya tahu pasti adalah bahwa berbicara tentang kebenaran Anda adalah alat paling ampuh yang kita miliki.”

Kebenaran terhadap kekuasaan bukanlah tema baru dalam politik AS, tapi ini sangat efektif.

Mr Trump berkampanye dengan versinya sendiri. Dia adalah orang luar yang berpegangan pada politisi karir yang, seperti yang dia katakan dalam pidato pengukuhannya, “mendapatkan keuntungan dari pemerintah sementara rakyat menanggung biaya”.

Setelah mendapatkan sebuah topi dari sebuah pers bebas yang mengungkapkan “kebenaran absolut”, Winfrey memperluas pesannya untuk memasukkan wanita dari semua lapisan masyarakat – pekerja rumah tangga, buruh tani, pekerja pabrik, dokter dan tentara – yang telah “mengalami bertahun-tahun pelecehan dan penyerangan “.

Jika Winfrey harus menjalankannya, lawannya akan mencoba mencirikannya sebagai orang dalam Hollywood, tidak berhubungan dengan dunia nyata. Passages seperti di atas menunjukkan bagaimana dia bisa memposisikan dirinya sebagai suara gerakan.
Anekdot menarik

“Recy Taylor meninggal 10 hari yang lalu, hanya merasa malu dengan ulang tahunnya yang ke 98. Dia hidup, seperti yang kita semua telah hidup bertahun-tahun dalam budaya yang dipecah oleh orang-orang yang sangat brutal. Dan terlalu lama, wanita belum pernah mendengar atau percaya jika mereka berani mengatakan kebenaran mereka kepada kekuatan orang-orang itu, tapi waktu mereka sudah habis. ”

Menjelang pidatonya, Winfrey mempersempit fokusnya, menceritakan kisah Recy Taylor, yang diculik dan diperkosa oleh enam orang kulit putih pada tahun 1944. Kasus Taylor diambil oleh NAACP dan Rosa Parks, 11 tahun sebelum dia menjadi terkenal karena Montgomery-nya. protes bus

Ronald Reagan, selama pidato kenegaraannya pada tahun 1980an, berinovasi penggunaan pahlawan pribadi untuk menggambarkan poinnya – sebuah teknik pidato yang sekarang menjadi pokok pidato politik. Winfrey kutu kotak lain.

Panggilan untuk bertindak

“Saya ingin semua gadis menonton di sini dan sekarang untuk mengetahui bahwa hari baru ada di cakrawala. Dan ketika hari baru itu akhirnya fajar, itu akan terjadi karena banyak wanita cantik, banyak di antaranya berada di sini di ruangan ini malam ini. , dan beberapa orang yang cukup fenomenal, berjuang keras untuk memastikan bahwa mereka menjadi pemimpin yang membawa kita ke waktu ketika tidak ada yang pernah mengatakan, ‘Saya juga’ lagi. ”

Sebaiknya cetak stiker bemper dan tanda halaman sekarang. Setiap kampanye membutuhkan slogan yang mudah diingat, dan “hari baru di cakrawala” Winfrey sesuai dengan tagihan. Begitu juga “untuk pagi yang cerah”, yang dia lemparkan kalimat sebelumnya.

Tonton pidato lagi, kali ini dengan suara dimatikan. Perhatikan wajah selebriti di antara penonton, tergantung pada setiap kata Winfrey. Dia membuat hubungan dengan mereka – dan, kemungkinan, dengan banyak pemirsa di rumah.
Hak cipta gambar Getty Images
Keterangan gambar Donald Trump mengubah politik AS saat dia memulai kampanye kepresidenannya pada Juli 2016



Jika Winfrey ingin masuk ke dalam permainan, pintu terbuka.

Pidatonya bukan kebetulan. Itu adalah rebranding nasional dari seorang wanita kuat yang – dengan timnya – tahu sedikit tentang selera dan temperamen publik Amerika.

Winfrey memiliki pengakuan nama, uangnya dan, jika pidato hari Minggu adalah indikasi, sebuah pesan untuk dijalankan.

Alex Burns dari New York Times bertanya siapa, di antara Demokrat, yang bisa memberinya pertarungan keras untuk nominasi partai tersebut.

Daftar ini pasti singkat. Bernie Sanders? Joe Biden? Mungkin Senator Elizabeth Warren?

Ya, Winfrey adalah seorang pemula politik – dan Demokrat dapat memutuskan setelah empat tahun masa jabatan kepresidenan Trump bahwa publik Amerika lebih memilih seseorang yang memiliki pengalaman memerintah atau, mungkin, merupakan dedengkot populis.

Meskipun Mr Trump tampaknya antipeluru sepanjang kampanye kepresidenannya, tidak ada yang tahu bagaimana Winfrey akan bertahan di bawah sorotan politik nasional.

Dan sementara dia adalah suara Amerika Tengah selama puncak bintang talk show-nya, ikatannya dengan elit Hollywood liberal bisa menjadi pertanggungjawaban politik.

Kemudian lagi, “hari baru” Winfrey di cakrawala bisa menjadi salah satu tempat selebriti dan politik selamanya bergabung di pinggul.

Jika Mr Trump benar-benar telah mendefinisikan kembali presidensi AS modern – tentang apa arti presiden dan apa yang diperlukan untuk pergi ke Gedung Putih – maka Minggu malam mungkin merupakan senjata awal kampanye 2020 yang luar biasa….(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Translate ยป