Pengacara Trump meminta agar buku “Fire and Fury” tidak disebarluaskan

WASHINGTON , – IvoryNews.co.id
Pengacara Presiden Donald Trump mengirimkan surat  untuk membantah sebuah buku  catatan di balik layar Gedung Putih.

Dalam sebuah surat yang dikirim pada hari Kamis kepada penulis “Fire and Fury” Michael Wolff dan penerbitnya, pengacara Trump, Charles Harder meminta agar buku tersebut, yang mencapai nomor 1 di daftar penjual terlaris Amazon, tidak dipublikasikan atau disebarluaskan. Salinan surat yang diperoleh NBC News mengutip terdapat dugaan penghinaan, fitnah dan “kejahatan sebenarnya” dalam buku ini.

Penerbit Henry Holt pada hari Kamis mengumumkan bahwa karena permintaan itu mendorong tanggal publikasi sampai Jumat; itu telah direncanakan untuk hari Selasa

Wolff menawarkan “ucapan terima kasih” kepada presiden.

Presiden mengecam Bannon dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, mengatakan bahwa mantan penasihatnya “kehilangan akal sehat” saat meninggalkan Gedung Putih dan bahwa orang yang dikreditkan membantu Trump meningkatkan kepribadian populisnya “tidak ada hubungannya dengan saya atau Presidensi saya. . ”

Sekutu Trump, termasuk Trump Jr. dan mantan Direktur Komunikasi Gedung Putih Anthony Scaramucci, membawa kabar Twitter dan kabel untuk mengecam baik Bannon maupun klaim buku tersebut.

Teman Trump dan CEO Newsmax Chris Ruddy, dalam sebuah wawancara dengan MSNBC, menyebut Bannon “agak tersinggung dengan beberapa klaim yang dia buat ini.”

Sementara itu, Scaramucci, yang masa jabatan prospektifnya sebagai direktur komunikasi Gedung Putih tahun lalu berakhir setelah sebuah wawancara yang penuh dengan sumpah serap yang mencakup serangannya sendiri terhadap Bannon, mengatakan kepada MSNBC bahwa dia “ingin Steve menjatuhkannya dan bergabung kembali dengan tim tersebut.”

Scaramucci membela Trump Jr melawan klaim yang dibuat Bannon dalam buku tersebut, sementara menyuarakan skeptis tentang kebenaran dari kutipan Wolff yang digunakan dalam “Fire and Fury.”

Harder mengambil pendekatan serupa.

“(Dengan sembarangan mengabaikan kebenaran) dapat dibuktikan dengan fakta bahwa Kitab Suci mengakui dalam Pendahuluan bahwa ini berisi pernyataan yang tidak benar,” kata Harder dalam suratnya kepada Wolff dan Henry Holt.

Dia menambahkan bahwa banyak “sumber yang disebut ‘” dalam buku ini “telah menyatakan secara terbuka bahwa mereka tidak pernah berbicara dengan Mr. Wolff dan / atau tidak pernah membuat pernyataan yang dikaitkan dengan mereka.”

Pada hari Rabu, Harder mengirim sebuah surat berhenti  ke Bannon, mengklaim bahwa dia melanggar sebuah perjanjian nondisclosure yang ditandatangani selama kampanye tersebut dan menuntut agar dia berhenti membuat pernyataan meremehkan tentang presiden dan anggota keluarga Trump.

Ini bukan kasus media pertama yang ditangani Harder untuk Trumps.

Harder mewakili istri Trump, Melania, dalam sebuah tuntutan yang sukses terhadap sebuah surat kabar Inggris, The Daily Mail, dan seorang blogger politik tahun lalu karena pernyataan “salah dan sangat merusak”, di mana gerai tersebut mengatakan bahwa sebelumnya Mrs. Trump pernah bekerja sebagai “pendamping . “

Mungkin Anda Menyukai

Translate »