Speedboat Diterjang Ombak, 2 Tewas & 11 Hilang

BANYUASIN , — IvoryNews.co.id
Kecelakaan air kembali terjadi di wilayah Sumatera Selatan. Kali ini, speedboat tenggelam usai diterjang ombak besar yang mengakibatkan dua penumpang tewas dan sebelas lainnya hilang.
Peristiwa itu terjadi disaat speedboat ‘Awet Muda’ berpenumpang 55 orang melintas di perairan Tanjung Seri Bagan 13, Banyuasin, Rabu (3/1) malam. Speedboat langsung dihantam ombak yang membuat haluan patah dan seketika tenggelam.
Gelapnya malam membuat penumpang kesulitan menyelamatkan diri. Apalagi, arus sungai deras menambah korban panik. Dua korban ditemukan tewas dan sebelas lainnya dinyatakan hilang. Korban tewas dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.
Direktur Polair Polda Sumsel Kombes Pol Robinson Siregar mengungkapkan, semua korban selamat telah dievakuasi, sedangkan korban hilang masih dalam pencarian.
“Kejadiannya tadi malam sekitar pukul enam. Speedboat diterjang ombak besar dan tenggelam, dua penumpang tewas dan sebelas orang belum ditemukan,” ungkap Robinson, Kamis (4/1) dini hari yang dilansir dari merdeka.com.
Dijelaskan dia, speedboat itu bertolak dari Primer II Karang Agung, Musi Banyuasin, menuju Palembang. Mereka semuanya baru saja berdagang di desa setempat.
“Untuk identitas kedua korban masih diselidiki. Tapi keduanya sudah dibawa ke kamar mayat,” ujarnya.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »