Polrestabes Medan Berhasil Ringkus Pembunuh Warga Turunan India

MEDAN , — IvoryNews.co.id
Tiga hari pasca pembunuhan terhadap Yoga (30) pemuda turunan India usai insiden maut di Pasar 7, Gang Melati IV, Dusun Rambungan, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan pada, Senin (4/12) dinihari kemarin, petugas Polrestabes Medan akhirnya meringkus pelakunya, Fauzi alias Fokel (28) di kawasan Kabupaten Batu Bara.
Saat penangkapan, Petugas terpaksa Menindak Tegas Dan Terukur ke kakinya, karena Fokel melawan dan berusaha melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan.
“Sudah ditangkap tersangka yang membunuh Yoga, yang megang Unit Pidum Polrestabes Medan, kakinya ditembak, Tesangka ditangkap di Batubara,” kata salah seorang teman Yoga, Rabu (6/12/2017) sore.
Ia mengatakan, Fokel nekat membunuh temannya itu, berawal dari rasa cemburu melihat istrinya berteman dekat dengan Yoga Murti. “Korban dan tersangka berkawan, saat kejadian mereka baru pulang dari diskotik New Zone,” ujarnya.
Fokel yang cemburu lalu terlibat cekcok mulut dengan Yoga. Pertengkaran itu akhirnya berujung penikaman terhadap Yoga.
“Ditikam dari belakang di warung Jalan Perintis, Desa Tembung,” Bebernya lalu masuk ke dalam Polrestabes Medan untuk menemani keluarga korban.
Usai melihat pelaku di ruang tahanan Polrestabes Medan, salah seorang sepupu Yoga berinisial H, mengaku telah bertemu dengan Fokel dan menanyakan kepada tersangka apa alasannya kamu membunuh saudaranya Yoga.
“Dia (Fauzi) sakit hati, lantaran pernah melihat istrinya R (27) warga Tembung, dibawa Yoga ke hotel Borobudur bulan Oktober, persisnya Satu bulan yang lalu,” jelasnya kepada Awak Media.
Menurutnya, perkenalan antara Yoga dan R terjadi saat keduanya berada di Diskotik New Zone empat bulan lalu. Percakapan akrab mereka pun berlanjut dengan jalinan asmara.
“Rupanya, Fauzi mengetahui istrinya selingkuh dengan Yoga. Hingga dia pun berniat untuk menghabisi nyawa Yoga tersebut,” katanya.
Tepatnya, pada Minggu (3/12/2017), Fauzi pun datang ke Diskotek (Hiburan Malam)New Zone. Di situ, tersangka berjumpa dengan Yoga. Usai dugem, Fauzi kemudian mengajak Yoga bersama dua temannya ke rumahnya di daerah Jalan Titi Sewa Tembung.
Sesampainya di rumah tersangka, Senin (4/12/2017) subuh sekira jam 05.30 wib, antara Yoga dan Fauzi terjadi adu mulut.  Sektika itu, Fauzi langsung mengeluarkan sebuah pisau belati yang sudah di persiapkannya. Tersangka langsung menusuk korban secara membabi buta. Melihat Yoga kritis, tersangka melarikan diri.
Kedua teman korban yang saat itu berada di lokasi langsung membawa temanya ke Rumah Sakit Dr Pirngadi Medan. Namun, nyawa korban tak terselamatkan lagi, Yoga tewas dalam perjalanan karena mengeluarkan banyak darah.
Pasca penangkapan, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah masih enggan memberikan penjelasan mengenai ditangkapnya pelaku pembunuhan tersebut. (DN7)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »