Setelah Eropa, Pebalap Astra Honda Ingin Tembus GP

Valencia, IvoryNews.co.id

Pembalap motor mana yang tak ingin berlaga di seri Grand Prix, mulai dari Moto3, Moto2, atau puncaknya MotoGP. Seperti yang diakui pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang baru saja menyelesaikan satu musim balap di Eropa.

Dimas Ekky Pratama sudah menunjukkan talentanya di Moto2 European Championship, dan Andi Gilang pamer potensi di Moto3 Junior World Championship musim 2017. Keinginan naik kelas pasti ada, namun hal itu tak ingin didapat dengan tebruru-buru.

”Memang, pastinya ingin tampil di kejuaraan dunia GP. Tapi bukan untuk mengejar balapan, tapi menunjukkan performa konsisten. Tidak perlu harus seketika, saya masih harus banyak belajar,” ucap Dimas di Valencia, Spanyol, (19/11/2017).

Pengalaman berharga tampil di GP Moto2 Malaysia menjadi pelecut semangat agar dilirik tim-tim besar bergabung. Dimas pun sudah bersyukur punya kesempatan mengasah kemampuan di seri FIM CEV yang notabene menjadi kawah pendidikan pebalap-pebalap besar dunia.

Andi Gilang jelang start jelang kejuaraan dunia Junior Moto3 di Valencia, Spanyol.
Andi Gilang jelang start jelang kejuaraan dunia Junior Moto3 di Valencia, Spanyol.
Andi Gilang, pemuda 20 tahun asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, juga memberikan nada yang sama. Sudah pasti, masuk GP adalah impiannya sejak kecil. Namun dia ingin mengimbanginya dengan performa.”Buat apa buru-buru, tapi kalau skill belum cukup dan tidak ada hasil (memuaskan).  Buat sekarang sih, setiap race dan pengalaman harus dijadikan modal untuk improve dan pelajaran penting,” kata Gilang.

Sumber : Kompas .com

Mungkin Anda Menyukai

Translate »