Florida , — IvoryNews.co.id
Sekitar 6,5 juta rumah di Florida tanpa pasokan listrik setelah badai Irma menyapu Florida, Amerika Serikat. Operasi pemberian bantuan sedang berlangsung dan para insinyur sedang berupaya mengembalikan aliran listrik yang terputus. Namun banyak daerah yang tetap belum mendapat bantuan.

Kepulauan Florida Keys dan bagian barat negara bagian AS menanggung dampak akibat badai Irma dengan kategori empat.Badai Irma menyapu Florida pada hari Ahad sebelum melemah. Kemudian bergerak ke utara pada hari Senin.

Setidaknya empat orang meninggal akibat badai Irma di Florida. Pekan lalu badai Irma menewaskan setidaknya 37 orang di kepulauan Karibia.

Penasihat Keamanan Dalam Negeri Gedung Putih Tom Bossert mengatakan, akan ada beberapa waktu sebelum warga di Florida Keys dapat kembali ke rumah mereka.
Berbicara saat ia melakukan tur udara di atas Kepulauan Florida Keys, Gubernur Florida Rick Scott mengatakan, saluran listrik di seluruh negara bagian memang putus.

Kami melihat jalan yang tidak dapat dilalui. Jadi setiap orang harus bersabar saat kami membereskan ini, ujar Scott.Kepulauan Florida Keys terputus dari 41 jembatan yang menghubungkannya  rusak. Laporan mengatakan bahwa 10 ribu orang memutuskan berupaya keluar dari badai.

sumber : republika.co.id