Warning…. Pemilik Akun ber- inisial SH, Sebar Berita HOAX !!!

Medan , — IvoryNews.co.id
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumatra Utara akhirnya angkat bicara terkait pemberitaan bohong yang beredar di media sosial (medsos). Kamis (29/6/17).
Menurut Rina, telah beredar berita bohong di akun Facebook (FB-red) terkait penyerangan terduga teroris ke Pos jaga Polda Sumut yang mengakibatkan seorang anggota Polri yakni Ipda Anumerta Martua Sigalingging Meninggal Dunia.

Dari hasil penyelidikan di TKP, identifikasi dan keterangan pelaku yang hidup, terungkap dengan jelas identitas mereka maupun motif mereka melakukan penyerangan terhadap Polda Sumut.

Rina juga menjelaskan, bahwa para pelaku merupakan kelompok teroris yang ingin merebut senjata api dinas Polri, serta merencanakan aksi teror lanjutan. Namun pemilik akun berinisial SH ini memutar balikkan fakta sebenarnya…. pungkas Rina.

Dari hasil pemeriksaan tidak ada hubungan antara pelaku penyerangan dengan anggota Polri yang menjadi korban, bahkan mereka tidak saling mengenal, tidak ada masalah utang piutang.

Didalam akun ini disebutkan kalau pembunuh dan korban sama sama non muslim, itu juga BERITA BOHONG, karena para pelaku sesuai yang tercatat di KTP nya tercantum Muslim.

Apa yg disampaikan pemilik akun SH adalah hoax dan berbahaya bagi masyarakat yang kurang paham terhadap informasi yang sebenarnya.

Tim Cyber Crime Direskrimsus Polda Sumut sedang melakukan penyelidikan terhadap pemilik akun yang memutar balikkan fakta tersebut.

Polri terus berkomitmen dan berbuat bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat yang cinta NKRI untuk mencegah dan memberantas terorisme. Tegas Rina. (Jol)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »